HOME

STIKSAM Gelar Yudisium dan Angkat Sumpah Tenaga Vokasi Kefarmasian

stiksam 1
Peserta Yudisium Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM)

SAMARINDA, IAINews — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) gelar Yudisium Sarjana Farmasi dan Ahli Madya Farmasi sekaligus Angkat Sumpah Tenaga Vokasi Kefarmasian pada hari Sabtu, 18 September 2024 di Kampus STIKSAM Jalan A.W Sjahranie No. 226 Kelurahan Air Hitam Samarinda.

Pelaksanaan yudisium mahasiswa STIKSAM dihadiri oleh Ketua STIKSAM apt. Supomo, M.Si., Kepala Seksi SDM Kesehatan Gusti Sri Ellyani, SKM, Ketua PC PAFI Samarinda H.Alpian Noor, A.Md.Farm., SH. Ketua Yayasan KAGAMA Kaltim Bapak Dr. Ir. H. Robian, M.Si., Pengurus IKA Alumni STIKSAM Bapak Andy Fathul Rahman, A.Md.,Far serta para Dosen dan Tenaga Pendidik STIKSAM.

Pada pelaksanaan sumpah Tenaga Vokasi Kefarmasian membutuhkan para Rohaniawan maka hadir dari Kementrian Agama H. Ahmad Munir Gani, S.Ag (Petugas Islam), Alpius, M.Pd.K (Petugas Kristen Protestan) dan Pastor Fabianus Lana, SS. Lic. Theol (Petugas Katolik).

Ketua Panitia Pelaksana Ibu Henny Nurhasnawati, S.Si.,M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 154 Orang secara keseluruhan yang akan melakukan yudisium pada kesempatan tersebut.

Dari jumlah itu, sebanyak 72 orang lulusan Sarjana Farmasi Program Reguler, 18 Orang lulusan Farmasi Alih Jenjang dan 64 Orang merupakan lulusan Diploma III Farmasi.

Lulusan Diploma III Farmasi sejumlah 64 orang kemudian melanjutkan acara angkat sumpah Tenaga Vokasi Kefarmasian sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) Profesi.

Proses Pengambilan Sumpah Tenaga Vokasi Kefarmasian STIKSAM.

Mahasiswi atas nama Sindy Amalia, A.Md.,Farm yang bertindak sebagai perwakilan peserta yudisium memberikan sambutannya dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tenaga pengajar yang telah mengantarkan mereka hingga ke titik yang diimpikan yaitu raihan gelar sarjana.

“Kami mahasiswa dan mahasiswi STIKSAM mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Ibu Dosen yang telah memberikan ilmu pengetahuan serta motivasi kepada kami semua, sehingga kami dapat berhasil sampai dititik ini dan semoga dengan ilmu yang Bapak Ibu Dosen berikan, kami bisa menjadi manusia yang bermanfaat.” Ungkap Sindy.

Pada kesempatan yang sama Ketua STIKSAM apt. Supomo, M.Si. mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dan telah melakukan proses yudisium.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) apt. Supomo, M.Si.

Exit mobile version