Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

TBC Menular Saat Penderita Batuk, Bersin atau Meludah. Kenali Gejalanya

PD IAI NTT Sambut Ultah IAI ke-69 dengan Berbagi Informasi tentang TBC

NTT TVRI
Berbagi informasi tentang TBC, apt Maria Philomena Erika Rengga tampil di Solusi Sehat TVRI NTT
banner 120x600
banner 468x60

Sementara Devi Sandi juga menerangkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait biaya untuk terapi TBC karena Kementerian Kesehatan RI telah mencanangkan gerakan TOSS TBC (Temukan Tuberkulosis, Obati Sampai Sembuh TBC) di Indonesia.

Gerakan TOSS TBC ini sebuah upaya untuk menyembuhkan serta menghentikan penularan TBC di masyarakat.

Iklan ×

Gerakan TOSS TBC ini diharapkan dapat menurunkan 90 persen insiden TBC dan 95 persen kematian akibat TBC pada tahun 2030.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Ikatan Apoteker Indonesia yang pada ulang tahun ke-69 ini, mengeluarkan program”Apoteker Bertamu”.

Program ini diharapkan dapat membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang TBC serta pengobatannya dan penggunaan obat dengan tepat.

Baca Juga  Hisyam Abdu Rasyad dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Terpilih Sebagai Sekretaris Jenderal ISMAFARSI 2024-2026

Apoteker Bertamu, yang diluncurkan pada hari Sabtu 22 Juni 2024 lalu, adalah program terbaru dari IAI yang merupakan kelanjutan dari program Kampung ASK ME Dagusibu yang dicanangkan pada ulang tahun IAI yang ke-68.

Program ini merupakan salah satu implementasi dari pelayanan ”Home Care” dari apoteker dan diharapkan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi tepat tentang obat, sesuai dengan slogan IAI, ”Tanya Obat? Tanya Apoteker!”.(apt Cahyani Purnasari, S.Si, M.Si, Tim Media Nasional PD IAI NTT)***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *