Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Tim Media Nasional IAI Adakan Rapat Evaluasi dan Upgrade Ilmu Jurnalistik

Screenshot 428
Romi Syahril, MM, MIKom, narasumber dalam rapat evaluasi dan upgrade ilmu jurnalistik tim media nasional IAINews
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews – Tim Media Nasional IAI, secara rutin menggelar rapat evaluasi setiap 2 bulan sekali. Rapat evaluasi kali ini dimanfaatkan sekaligus sebagai ajang upgrade ilmu jurnalistik.

Rapat evaluasi kali ini, Minggu, 15 September 2024, dipandu apt Erie Gusnellyanti, S.Si, M.K.M, Ketua Bidang Humas PP IAI, sekaligus Sekretaris Redaksi IAINews.

Iklan ×

“Evaluasi dilakukan setiap 2 bulan, baik dari segi kepenulisan ataupun upgrade ilmu jurnalistik karena semua tim dengan basic ilmu kefarmasian sehingga perlu dilakukan upgrade ilmu jurnalistik secara berkala,” tutur apt. Erie Gusnellyanti, yang akrab disapa Nelly, mengawali acara evaluasi.

“Terasa sekali perbedaan animo penulisan dari teman-teman angkatan yang terbaru ini, semoga bisa menular kepada teman-teman yang lain,’’ kata apt Nelly.

‘’Sesuai dengan tujuan awal, menulis tidak hanya untuk portal, tetapi menulis juga untuk disampaikan tulisannya secara luas yang akan dibaca oleh sesama apoteker dan masyarakat,” tambah apt. Nelly.

Tim Media

“Semua tulisan dalam rangka mempromosikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di daerah masing-masing, sehingga harus disiapkan oleh tim sendiri dan dibantu oleh redaksi untuk bisa ditampilkan di portal IAI News agar bisa disebarkan secara luas,” tambah apt. Nelly.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Ketua-IX PP IAI, apt. Dra. Harmawati, M.Kes, yang sangat mendukung acara kali ini.

Baca Juga  Masa Depan Penjualan Obat di Marketplace: Sukses Besar atau Bencana Menanti?

“Semoga peserta yang dilatih bisa paham dan mengimplikasikan ilmu jurnalistik. Apoteker tidak hanya handal pada bidang kefarmasian tetapi juga handal di bidang jurnalistik,” kata apt Harmawati meniupkan semangat.

Evaluasi tim media disampaikan oleh apt. Dra. Tresnawati, Pemimpin Redaksi IAINews sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal-IX PP IAI.

“Tim media nasional kali ini semakin hari semakin bersemangat untuk menulis. Saya ingin menyampaikan rasa bangga saya kepada tim media, yang menunjukkan kemajuan dalam kualitas tulisan yang dihasilkan,’’ ungkap apt Tresna.

‘’Hanya saja memang masih ada beberapa hal, terutama terkait penulisan sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) yang masih perlu di perbaiki,’’ tutur apt Tresna.

‘’Bahasa menunjukkan bangsa. Melalui tulisan yang diterbitkan oleh portal Ikatan Apoteker Indonesia, kita menunjukkan jati diri kita sebagai apoteker,’’ tambah apt. Tresna.

Rapat evaluasi dan upgrade ilmu jurnalistik ini diikuti oleh redaktur dan kontributor tim media nasional PP IAI dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Sedangkan untuk acara upgrade ilmu jurnalistik disampaikan oleh Romi Syahril, S.Sos.M.M.,M.I.Kom, seorang jurnalis di Harian Terbit, dosen BSI dan pengurus PWI DKI Jakarta.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *