Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Universitas Almarisah Madani Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Kolaborasi PD IAI Sulsel di Bone

Al Marisah 2
Pemeriksaan oleh tim kesehatan
banner 120x600
banner 468x60

BONE, IAINews – Warga kecamatan Tanete Riatang Barat, kabupaten Bone berbondong-bondong melakukan pemeriksaan kesehatan di lapangan  Cabalu, kelurahan Mattirowalie.

Mereka  melakukan pemeriksaan kesehatan tepatnya pada Sabtu tanggal 24  Agustus 2024.

Iklan ×

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu implementasi tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Almarisah Madani.

Kegiatan bakti sosial dirangkaikan dengan acara penarikan KKN Angkatan I Univeral. Sebelumnya pada 23 Agustus 2024 dilakukan seminar hasil program di masing-masing kelurahan tempat KKN di kabupaten Bone.

Al Marisah 1

Bakti sosial ini diselenggarakan oleh Universitas Almarisah Madani berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Bone, PD IAI Sulawesi Selatan, dan Klinik Azka Nadhifah.

Bakti sosial ini dihadiri oleh Rektor Universitas Almarisah Madani dan jajarannya,  lurah Mattirowalie, camat Tanete Riattang Barat, PD IAI Sulawesi Selatan  dan  PC IAI Kabupaten Wajo.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan  Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Bone, Dosen Pembimbing Wilayah (DPW),  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahsiswa/i Program Studi Profesi Apoteker Angkatan V Univeral dan mahasiswa/i KKN.

Baca Juga  PD IAI Kaltim Beri Dukungan Musyawarah Nasional ke-XX Ismafarsi di Samarinda

Dalam sambutannya Wakil Rektor 1, Dr. apt Zulham menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat.

Al Marisah 3

‘’Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten Bone yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi kami untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sebagai bukti pengabdian institusi, kami melakukan bakti sosial hari ini,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, camat Tanete Riattang Barat, Hasnawaty Ramli, S.Sos , M.Si juga menyampaikan rasa terimakasihnya.

‘’Terimakasih kepada mahasiswa KKN Univeral yang sangat membantu dan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kecamatan Tanete Riattang Barat,’’ tutur Harnawaty Ramli.

‘’Kami juga menyampaikan apresiasi sepenuhnya kepada Universitas Almarisah Madani yang telah melaksanakan bakti sosial dan memilih kecamatan kami sebagai target sasarannya,’’ tuturnya.

Al Marisah 4
Penyerahan obat dan pemberian informasi oleh mahasiswa PSPA dan apoteker

Sementara itu, apt Andi Alfian, Ketua PD IAI Sulawesi Selatan menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud implementasi MoU  PD IAI Sulawesi Selatan dan Univeral.

Menurut apt Andi Alfian, ada relasi erat antara semakin baiknya kondisi suatu daerah dengan penyakit degeneratif di wilayah tersebut.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *