Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Adakan Latihan Rutin Mini Soccer Tuk Pererat Apoteker Banjarmasin

latihan rutin
Latihan rutin mini soccer yang digelar PC IAI Kota Banjarmasin dalam rangka persiapan PD IAI Kalsel Cup 2025
banner 120x600
banner 468x60

BANJARMASIN, IAINews.id – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kota Banjarmasin mengadakan latihan rutin mini soccer untuk  seluruh anggota apoteker Kota Banjarmasin.

Latihan rutin ini dilaksanakan di Green Yakin Mini Soccer 2  sebulan sekali. Untuk bulan Juni kemarin dijadwalkan pada tanggal 30 Juni 2024 dengan dikuti oleh 20 peserta meliputi pengurus dan anggota IAI Kota Banjarmasin.

Iklan ×

Terlihat begitu antusias apoteker Kota Banjarmasin memainkan bola dan mengoper ke sesama tim untuk segera dimasukan ke dalam gawang.

Saling berlarian diselingi dengan tertawa dan saling menyemangati antar satu dengan yang lain, hingga tak terasa bercucuran keringat di wajah setiap pemain.

Latihan rutin mini soccer ini menjadi sarana mempererat silaturahmi dan menyalurkan hobi yang sama, setelah seharian sibuk dengan berbagai pekerjaan kefarmasian.

Jikalau tidak bisa bertemu atau lama tidak bertemu dengan sesama teman, latihan ini menjadi sarana reuni untuk berbincang santai sejenak sebelum atau seusai melakukan pertandingan.

Menang atau kalah bukan menjadi tujuan, tapi rasa kebersamaan yang muncul itulah yang menjadi mahal, yang jarang ditemukan, sebab telah disibukan dengan pekerjaan masing-masing.

“Alhamdulilah sudah mulai banyak yang mau ikut, semoga ke depannya makin banyak lagi anggota IAI Kota Banjarmasin berminat pada mini soccer atau sepak bola bisa ikut bergabung,” tutur apt. Rezky Arya Budiman, S.Farm, penanggungjawab kegiatan dari PC IAI Kota Banjarmasin.

Baca Juga  Apoteker Indonesia Segenap Hati Dedikasikan Diri untuk Kesehatan Indonesia

Apoteker di Kota Banjarmasin seperti yang tertera di aplikasi SIAp berjumlah 537 anggota dengan rincian laki-laki berjumlah 134 anggota dan perempuan 403 anggota.

Ratusan apoteker pria bergabung dalam latihan rutin ini. Latihan rutin mini soccer ini difasilitasi langsung oleh PC IAI Kota Banjarmasin sehingga anggota yang ingin bermain, tinggal datang dengan pakaian lengkap dan segera bergabung ke lapangan untuk bertanding.

Seperti diketahui, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Selatan rutin setiap tahun mengadakan  Mini Soccer IAI Kalsel Cup yang memperebutkan piala bergilir dari PD IAI Kalimantan Selatan.

Latihan rutin mini soccer ini bisa menjadi ajang persiapan untuk tahun depan agar bisa berlaga kembali di acara tahunan tersebut.

Walaupun tahun 2024 ini apoteker Kota Banjarmasin belum bisa meraih gelar juara tetapi semangat untuk bertanding kembali tetap menyala dan akan terus dipupuk untuk pertandingan tahun 2025 mendatang.

Diharapkan apoteker Kota Banjarmasin tidak hanya kuat secara pemikiran dan pengalaman tetapi juga diimbangi dengan kuat secara fisik atau jasmani dengan melakukan olah raga rutin.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *