Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apakah Apoteker Hanya Bertugas di Apotek?

Pkm Selapan Jaya Lestari 1 scaled
Apt Zulpakor Oktoba, staf pengajar di Prodi Farmasi Universitas Lampung saat menjelaskan manfaat teh herbal pandan wangi di depan masyarakat bersama tim dosen pengabdi masyarakat.
banner 120x600
banner 468x60

Apoteker bekerja di lembaga seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan bahwa obat-obatan yang tersedia di pasaran aman dan efektif untuk digunakan oleh masyarakat.

Keenam, apoteker juga terlibat dalam pembuatan kebijakan kesehatan publik yang berkaitan dengan penggunaan obat-obatan dan pengelolaan penyakit di masyarakat.

Iklan ×

Selain berbagai peran tersebut, apoteker juga terlibat dalam layanan kesehatan masyarakat, di mana peran tersebut dalam program-program pencegahan penyakit, vaksinasi, dan edukasi kesehatan.

Apoteker menjadi sumber informasi yang mudah diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan saran kesehatan, terutama dalam situasi di mana akses ke dokter mungkin terbatas.

Peran apoteker dalam komunitas membantu meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga  Gunakan Kelotok, Apoteker Kalsel Salurkan Bantuan Banjir di Tanah Bumbu

Secara keseluruhan, apoteker memiliki peran penting di berbagai bidang, mulai dari manajemen pengobatan di rumah sakit hingga pengembangan obat di industri farmasi, pendidikan, penelitian, dan kebijakan kesehatan serta memastikan bahwa masyarakat menerima pengobatan yang aman, efektif, dan berbasis ilmu pengetahuan.

Jadi tidak tepat bila ada anggapan, apoteker hanya bertugas di apotek.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *