Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Jawa Tengah Giat Pelayanan Kesehatan dan Penanaman 1000 Pohon di Dieng

WhatsApp Image 2023 04 01 at 16.11.54
Flyer Giat Pelayanan Kesehatan dan Penanaman 1000 Pohon di Dieng
banner 120x600
banner 468x60

Jawa Tengah, IAINews – Pada tanggal 10-11 Maret 2023, Apoteker PD IAI Jawa Tengah melakukan kegiatan “Giat Pelayanan Kesehatan” dan “Giat Penanaman 1000 pohon” di Dieng, Jawa Tengah. Giat Pelayanan Kesehatan bertema “Pencegahan Prevalensi dan Penanganan Stunting di area PT Geo Dipa Energi (persero) Dieng dan sekitarnya” merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Geo Dipa Energi (persero) Pusat dengan bersinergi dengan Perkedwi Banten, PD IAI Jawa Tengah, dan Puskesmas Batur 2 Banjarnegara.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan ini terlaksana pada hari Jumat 10 Maret 2023 terbagi menjadi dua titik yaitu di Kantor PT Geo Dipa Energi unit Dieng dan Desa Kepakisan. Dalam Kegiatan Pelayanan Kesehatan ini terlayani 725 masyarakat meliputi masyarakat desa Kepakisan, Desa Pekasiran, Desa Dieng Kulon, kecamatan Batur, dan Desa Sikunang, kecamatan Kejajar Wonosobo.

Iklan ×

WhatsApp Image 2023 04 01 at 16.12.03

Menurut kepala puskesmas Batur 2 Banjarnegara, dokter Figur Puspito, Puskesmas Batur 2 bergabung dalam pelayanan kesehatan tersebut berupa kegiatan skrining dan pemeriksaan gula darah karena berkaitan dengan kegiatan posbindu PTM. Dalam kegiatan ini, apoteker PD IAI Jawa Tengah memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi kesehatan bagi masyarakat, termasuk mengenai pencegahan stunting yang penting bagi kesehatan anak-anak.

Baca Juga  Hisfarma dan ATB PD IAI Jambi Hasil Musda Resmi Dilantik, DIharap Mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Sedangkan menurut Wakil Ketua V PD IAI Jawa Tengah, apoteker Teguh Uji Sungkowo, S.Si, M.Farm.[Klin], ia berharap dalam kegiatan CSR salah satu nya CSR dari PT Geo Dipa Energi bisa dialokasikan untuk supporting Apoteker Tanggap Bencana PD IAI Jawa Tengah, berupa kendaraan operasional obat. Aset ini bisa dipergunakan oleh sejawat apoteker Jawa Tengah dalam melaksanakan kegiatan Apoteker Peduli untuk membawa bantuan atau donasi kemanusiaan yang akan didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak bencana.

Di sela-sela akhir kegiatan, Ketua Tim Perkedwi dokter Arius mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang luar biasa dengan PT Geo Dipa Energi, serta kerjasama IAI Banten dengan IAI Jateng, serta berharap tetap melanjutkan kerjasama di kegiatan berikutnya.

Selain Giat Pelayanan Kesehatan, PD IAI Jawa Tengah juga melakukan sinergisitas dengan Perhutani Karangkobar, Palawi, Pemdes Dieng Kulon serta LMDH Pangonan Lestari Dieng Kulon dalam Giat Penanaman 1000 pohon di Dieng. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya konservasi lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Apoteker Tur Istanto, Ketua Bidang ATB PD IAI Jawa Tengah, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan memperbaiki ekosistem setempat.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *