Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Jawa Tengah Giat Pelayanan Kesehatan dan Penanaman 1000 Pohon di Dieng

WhatsApp Image 2023 04 01 at 16.11.54
Flyer Giat Pelayanan Kesehatan dan Penanaman 1000 Pohon di Dieng
banner 120x600
banner 468x60

Dalam Giat Penanaman 1000 pohon tersebut, PD IAI Jawa Tengah menanam 150 bibit pohon Akasia dan 350 bibit pohon Alpukat. Setelah ditanam, pohon-pohon tersebut diserahkan ke LMDH Pangonan Lestari untuk perawatannya. Penanaman pohon dilakukan di tanah Perhutani Bkph Karangkobar desa Dieng Kulon, dengan melibatkan 53 apoteker dari Pengurus Cabang Banjarnegara, Wonosobo, Kendal, Purbalingga dan Kabupaten Magelang.

WhatsApp Image 2023 04 01 at 16.12.10

Iklan ×

Menurut Apoteker Tur Istanto, kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan oleh PD IAI Jawa Tengah sebagai upaya untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi PD IAI Jawa Tengah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem yang ada di sekitar kita.

Sementara itu, menurut perwakilan Perhutani Bpkh Karangkobar, Bapak Sriyono , mengapresiasi kerjasama yang baik antara PD IAI Jawa Tengah, Perhutani Karangkobar, Palawi, Pemdes Dieng Kulon, dan LMDH Pangonan Lestari Dieng Kulon dalam pelaksanaan kegiatan Giat Penanaman 1000 pohon. Aksi penanaman pohon ini karena selain menguatkan struktur tanah, pemilihan jenis tanaman juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.
Aksi sinergisitas ini bisa berlanjut dengan kegiatan kegiatan lain Perhutani dan IAI, salah satunya pemanfaatan hasil konservasi lahan Perhutani seperti kopi, kayu putih dan hasil tanaman produktif lainnya yang belum terkelola dengan baik. Aksi akan lebih tuntas dari hulu sampai ke hilir.
Dia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan dan melibatkan lebih banyak pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem di Indonesia.

Baca Juga  Unila Gelar Germas SAPA, Sebabkan Gangguan Kesehatan Waspada Bahan Kimia Obat (BKO) Pada Jamu Dan Herbal

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh PD IAI Jawa Tengah dalam Giat Pelayanan Kesehatan dan Giat Penanaman 1000 pohon di Dieng, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan lingkungan sekitar. Kegiatan CSR seperti ini sangat penting dilakukan untuk memperbaiki kondisi sosial dan lingkungan, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan melibatkan lebih banyak pihak untuk mencapai tujuan bersama.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *