Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker UNBI Luncurkan Buku ‘Petualangan Si Kecil: Seri Bumbu Ajaib Jahe’

jahe 1
Buku Petualangan Si Kecil : Seri Bumbu Ajaib Jahe
banner 120x600
banner 468x60

DENPASAR, IAINews – Buku edukatif baru yang diterbitkan oleh para apoteker dosen dari Universitas Bali Internasional (UNBI) telah meningkatkan literasi anak-anak di Indonesia.

Buku ‘Petualangan Si Kecil: Seri Bumbu Ajaib Jahe’ ditulis untuk mengajarkan anak-anak tentang manfaat jahe, salah satu rempah ajaib yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Sasaran pembaca adalah anak-anak berusia dini.

Iklan ×

Mengawali bulan Agustus, buku inovatif ini diluncurkan melalui akun Instagram UNBI (@unbi.official).

Para penulis adalah apt. Dewa Ayu Satrya Dewi, M.Sc. dan Dr. apt. I Gusti Ayu Rai Widowati, M.Kes., MH., keduanya adalah staf pengajar di program studi Farmasi Universitas Bali Internasional.

Buku ini juga melibatkan Aritya Widianti, S.Psi., M.Psi., seorang psikolog klinis anak dan pendidikan selaku proofreader, dan apt. Ida Ayu Manik Partha Sutema, S.Farm., M.Farm. sebagai editor. Tiga mahasiswi farmasi berperan sebagai pembuat ilustrasi buku, yang membuatnya menjadi spesial.

Jahe 2
Para penulis bersama editor, proofreader dan ilustrator buku Petualangan Si Kecil : Seri Bumbu Ajaib Jahe

Menurut apt Satrya Dewi, inspirasinya berasal dari keinginan untuk menceritakan khasiat jahe kepada anak-anak dengan cara yang menarik dan mudah dipahami.

‘Petualangan Si Kecil: Seri Bumbu Ajaib Jahe’ bercerita tentang seorang anak bernama Raisa yang menemukan jahe ajaib dalam petualangannya.

Baca Juga  Prof Elly Wahyudin : Interprofessional Education Kunci Bangun Tim Kesehatan yang Solid

Melalui cerita yang penuh warna dan ilustrasi menarik, anak-anak diajak untuk mengenal jahe dan berbagai manfaat kesehatannya.

Buku ini juga dilengkapi dengan fakta-fakta menarik tentang jahe, tips penggunaan, dan resep sederhana yang bisa dicoba di rumah.

‘’Jahe adalah salah satu rempah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia, namun banyak anak-anak yang tidak mengetahui manfaat kesehatan jahe, kata apoteker Rai Widowati.

Menurutnya, buku ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur tetapi juga mendidik. Dia berharap dapat menanamkan pengetahuan ini sejak dini melalui buku ini.

Diharapkan buku ini dapat menumbuhkan minat baca anak-anak dan memperkenalkan mereka dengan budaya rempah-rempah lokal Indonesia.

Karena gaya cerita yang ringan dan ilustrasi yang menarik, ‘Petualangan Si Kecil: Seri Bumbu Ajaib Jahe’ dapat menjadi favorit anak-anak dan orang tuanya.

Buku tersedia dalam bentuk dwibahasa, Indonesia dan Inggris. Manfaatnya adalah dapat membantu anak-anak belajar berbahasa ganda sejak dini, memperluas jangkauan pasar, dan menarik pembaca lokal dan internasional yang ingin belajar tentang kekayaan rempah-rempah Indonesia.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *