HOME
IYPG  

Bakul Selam, Balap Karung Online PC IAi Se-Lampung

Bakul Selam 2

LAMPUNG, IAINews – Bakul Selam jadi ajang pertemuan dan permainan para apoteker muda di Lampung.

Sebagaimana diketahui apoteker muda di Lampung yang berusia di bawah 35 tahun berkumpul dalam organisasi yang bernama Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) Lampung.

IYPG PD IAI Lampung melakukan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 79 dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sesuai dengan moto organisasi, simple, fun and young, IYPG Lampung melakukan perayaan dengan mengadakan perlombaan Bakul Selam (Balap Karung Online PC IAI se-Lampung).

Perlombaan yang dilakukan pada 16-18 agustus 2024 di halaman Instagram IYPG PD IAI Lampung @iypg.lampung diikuti oleh 15 Pengurus Cabang (PC) IAI se-Lampung.

Mekanisme perlombaan dilakukan dengan cara menghitung jumlah vote. PC yang memperoleh vote terbanyak akan memenangkan perlombaan.

Tahapan perlombaan dilakukan layaknya perlombaan yang ada, yaitu diawali dengan tahapan  penyisihan untuk semua peserta.

PC yang memenangkan tahapan penyisihan akan dilanjutkan ke tahapan semifinal dan diakhir dengan perlombaan di tahap final.

Jenis perlombaan yang belum pernah dilakukan di Lampung ini menarik antusiasme seluruh apoteker di Lampung.

Setiap PC berusaha sebanyak-banyaknya untuk mencari dukungan agar dapat memenangkan perlombaan.

Hal ini terlihat dari rekapan panitia lomba dimana terjadi peningkatan jumlah follower Instagram IYPG Lampung serta peserta yang melakukan vote berasal dari non apoteker dan dari luar provinsi Lampung.

Pada final perlombaan, PC IAI Lampung Barat bertemu dengan PC IAI Bandar Lampung.

Jika melihat jumlah anggota di masing-masing PC, semua menduga PC IAI Bandar Lampung  akan memenangkan perlombaan.

Namun, seperti pada tahapan penyisihan dan semifinal, vote tidak hanya dibuka bagi apoteker yang berdomisili di Lampung. Semua dapat melakukan vote.

‘’Perlombaan ini tidak sekedar terkait banyaknya jumlah anggota, namun perlombaan ini terkait dengan bagaimana masing-masing PC dapat mengkondisikan seluruh kenalan mereka untuk dapat memberikan dukungan melalui vote,’’ ungkap apt Muzammil, Ketua IYPG PD IAI Lampung.

‘’Hal ini bisa dilakukan tidak hanya lintas daerah, lintas provinsi namun juga bisa mencari dukungan melalui lintas benua,’’ tutur apt Muzammil saat ditemui IAINews.

Hasil akhir perlombaan membuktikan apa yang dikatakan apt Muzammil benar, dimana perlombaan yang dilakukan selama 3 hari tersebut dimenangkan oleh PC IAI Lampung Barat sebagai juara 1 dan PC IAI Bandar Lampung sebagai juara 2.

Pada akhir kegiatan yang ditutup pukul 20.00, PC IAI Lampung Barat pada akhir perlombaan memperoleh nilai persentase vote sebesar 52% dan hanya menyisakan 48% persentase untuk diperoleh PC IAI Bandar Lampung.

Exit mobile version