Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Dalam Rangka Menyongsong Tahun Ke 2 Implementasi ISO 27001 PP IAI Terima Kunjungan Auditor Eksternal

Untitled 1
banner 120x600
banner 468x60
JAKARTA, IAINews – Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) menerima kunjungan auditor eksternal dalam rangka surveillance audit ISO 27001:2013 pada Kamis, 16 Maret 2023, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. Audit ISO ini menyongsong tahun ke dua implementasi ISO 27001:2013.

Acara ini akan dihadiri oleh auditor eksternal yang bertugas untuk mengevaluasi kesiapan PP IAI dalam memenuhi standar keamanan informasi yang telah ditetapkan.

Untitled 2

Iklan ×

 

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum PP IAI, apt. Noffendri, S.Si, yang mengucapkan selamat datang kepada para auditor dan peserta yang hadir. Dalam sambutannya, apt. Noffendri, S.Si menyampaikan pentingnya menjaga keamanan informasi terutama dalam konteks organisasi seperti PP IAI yang memegang data penting dan rahasia dari para anggotanya.

“Sebagai organisasi yang memegang data penting dan rahasia dari para anggota kami, kami sangat memperhatikan keamanan informasi dan privasi data. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memenuhi standar ISO 27001:2013 untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data yang kami miliki,” ujar apt. Noffendri, S.Si.

Surveillance audit ini mengevaluasi implementasi kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh PP IAI dalam mengelola keamanan informasi dan melindungi data anggota. Audit ini juga menilai efektivitas dan efisiensi dari sistem keamanan informasi yang telah diimplementasikan oleh PP IAI.

Baca Juga  Ditjen Farmalkes Gelar Public Hearing RUU Kesehatan untuk Menampung Masukan Masyarakat

“Kami berharap dengan mengikuti surveillance audit ini, kami dapat memperbaiki sistem keamanan informasi kami dan memastikan bahwa data anggota kami terlindungi dengan baik,” lanjut apt. Noffendri, S.Si.

Selama surveillance audit berlangsung, auditor melakukan review dokumen, wawancara dengan staf dan pengurus PP IAI, dan juga melakukan pengecekan langsung terhadap sistem keamanan informasi yang telah diimplementasikan oleh PP IAI.

“Kami berharap seluruh staf dan pengurus PP IAI dapat membantu dan mendukung proses surveillance audit ini dengan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada auditor,” tambah apt. Noffendri, S.Si.

Surveillance audit ISO 27001:2013 merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh PP IAI untuk memastikan bahwa sistem keamanan informasi yang telah diimplementasikan berfungsi dengan baik dan sesuai dengan standar internasional yang telah ditetapkan. Keamanan informasi yang terjaga dengan baik akan memberikan kepercayaan dan keamanan bagi para anggota IAI dalam mempercayakan data pribadi pada organisasi ini.

Semoga hasil dari surveillance audit ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi PP IAI untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sistem keamanan informasi yang dimilikinya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *