Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gelar Konfercab, PC IAI Kutai Kartanegara Pilih Pemimpin Baru, Ini Dia Ketua Terpilih

Kukar 1
Calon Ketua PC IAI Kutai Kartanegara Periode 2024-2028
banner 120x600
banner 468x60
Kukar 1
Calon Ketua PC IAI Kutai Kartanegara Periode 2024-2028

KUTAI KARTANEGARA, IAI News – Sesuai  amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Apoteker Indonesia ( AD/ART IAI), di akhir kepengurusan wajib digelar Konferensi Cabang (Konfercab).

Konfercab merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat pengurus cabang (PC).

Iklan ×

Konfercab dilaksanakan untuk menilai dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus cabang serta memilih ketua pengurus cabang.

PC IAI  Kutai Kartanegara menggelar konfercab selama 2  hari, yakni Kamis, 30 Mei 2024 secara daring melalui platform zoom meeting dan secara luring pada Sabtu, 1 Juni 2024 di Pantai Lamaru, Balikpapan.

Dalam laporannya, ketua panitia, apt. Hadrah Arisca, S.Farm. mengungkapkan, pelaksanaan Konfercab PC IAI Kutai Kartanegara (Kukar) dirangkai dengan kegiatan seminar kefarmasian, pengabdian masyarakat dan family gathering yang diikuti hampir seluruh anggota PC IAI Kukar sekitar 300 an apoteker.

“Kegiatan Konfercab PC IAI Kukar merupakan kegiatan 4 tahun sekali yang dilaksanakan untuk memilih dan menetapkan ketua pengurus cabang yang baru,” ujar Hadrah.

Ketua PC IAI Kukar apt. Nina Rasmita, S.Si. menyampaikan apresiasi atas kerja keras pengurus IAI Kukar periode 2020-2024 selama ini.

Baca Juga  TWIBBON DAN EDUKASI RAISING COMMUNITY AWARENESS WPD 2022

‘’Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada panitia, anggota yang hadir dan tak lupa juga terimakasih pada pihak sponsor, untuk suksesnya kegiatan konfercab PC IAI Kukar,’’ tutur Nina Rasmita.

Nina juga mengatakan bahwa pelaksanaan konfercab merupakan bagian dari penyegaran struktur kepengurusan di organisasi yang tertuang dalam AD/ART dan siapapun yang terpilih dalam kepengurusan baru harus mengabdikan diri sepenuhnya bagi organisasi.

“Siapapun nantinya yang akan terpilih adalah yang terbaik. Siap mengabdikan diri dan bisa membuat lebih baik dari apa yang telah kami  lakukan,” ungkap Nina Rasmita.

“Konfercab ini juga kita rangkai dengan Seminar Kefarmasian terkait update perizinan terbaru, lanjut Nina Rusmita.

‘’Rangkaian dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat berupa kegiatan pencegahan stunting pada remaja,  yaitu  pembagian tablet tambah darah pada remaja putri dan pembagian makanan sehat kepada pelajar SMKN 5 Balikpapan,” tutur Nina Rasmita.

“Kita juga mengadakan family gathering apoteker Kukar di pantai Lamaru Balikpapan, sebagai persembahan cinta untuk  sejawat apoteker Kukar,” tutup Nina Rasmita, ketua PC IAI Kukar 2 periode ini.

Kukar 2
Kebersamaan apoteker Kutai Kartanegara usai Konfercab
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *