Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gelar Konferda Pertama Kalinya, Ini Dia Jajaran Pengurus Daerah IAI Papua Pegunungan

Peserta Perebutkan Minyak Tanah Sebagai Doorprize

Papupa Pegunungan 1
Foto bersama Ketua PD IAI Pegunungan terpilih apt. Yusnita Ta'bi Patarru S. Farm,M.Si, Ketua MKEAI apt. Fadly Liembungan,S.Si, Ketua Dewas,apt.Sartika Paluta, S.Farm.,M.Si.Narasumber, apt. Rahmat Hidayat Syah, M. Sc. Ketua PD IAI Papua Edward Sihotang, S. Si., M. Kes dan Koordinator Kaderisasi, dan Anggota apt. Eko Dwy Karno, S. Farm
banner 120x600
banner 468x60

WAMENA, IAINews.id – Setelah melalui proses pemilihan yang ketat, akhirnya jajaran pengurus daerah IAI Papua Pegunungan terbentuk.

Pemilihan jajaran pengurus dilakukan melalui Konferda  yang baru pertamakalinya dilakukan.

Iklan ×

Bertempat di Hotel Yudha Wamena, Konferda 1 yang digelar pada Jumat, 14 Juni 2024 ini adalah momen bersejarah bagi apoteker di provinsi Papua Pegunungan.

Terbentuknya jajaran kepengurusan PD IAI Papua Pegunungan ini adalah yang ke 37 dari 38 propinsi yang ada di Indonesia.

Papua Pegunungan 2
Penyerahan palu sidang pada pimpinan Sidang Pleno, di pimpin oleh apt. Desi Landa, anggota apt. Rendy Oktasema dan apt. Edy Palindangan.

Sejak Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, meresmikan pembentukan 3 DOB (Daerah Otonom Baru) di Provinsi Papua, apoteker yang berdinas di wilayah Papua Pegunungan menjadi anggota di PD IAI Provinsi Papua Pegunungan.

Ikatan Apoteker Indonesia yang telah berdiri pada 18 Juni 1955 telah mewarnai dunia kefarmasian.

IAI hadir dengan berbagai kebijakan, kegiatan dan pengabdian masyrakat yang luas dan mendukung pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang sehat.

Maka keberadaan IAI sampai ke daerah-daerah sangat penting untuk mendukung profesi Apoteker agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Baca Juga  Laga Perdana Pharmacist FC Kaltim Kalahkan Sachet FC KFA Samarinda 6-5

Pelaksanaan Konferda I IAI Provinsi papua Pegunungan ini dirangkaikan dengan Seminar Kefarmasian dengan tema “Pahami Konsep Pemilihan Skincare dan Suplemen secara Molekuler: Siapkan diri jadi Apoteker Berdikari Masa kini, dengan menghadirkan narasumber Apt. Rachmat Hidayat Syah, M.Sc.

Papua Pegunungan 3
Penandatanganan dan penyerahan SK oleh Pimpinan pleno kepada Ketua PD IAI Papua Pegunungan terpilih apt. Yusnita Ta’bi Patarru, S. Farm., M. Si

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pengembangan Otonomi Khusus Provinsi Papua Pegunungan, Dr Lukas Waika Kosay, SE, M.Si,.

‘’Pemerintah daerah provinsi papupa Pegunungan berhadap dengan keberadaan organisasi profesi IAI ini dapat mendukung tugas-tugas pemerintah agar perwujudan masyaraakt sehat dapat tercapai,” tutur Lukas Waika Kosay.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta dari 8 kabupaten dan  kota yang ada di Papua Pegunungan.

Dalam pelaksanaan Konferda I ini dilakukan pemilihan Ketua Pengurus Daerah, Ketua MKEAI dan Ketua Dewan Pengawas IAI Provinsi Papua Pegunungan, melalui proses sidang  pleno yang dipimpin oleh Apt. Desi Landa, dan Apt. Rendy Oktasema serta Apt. Edy Palindangan sebagai Anggota.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *