Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gelar Trofeo, Pharmacist Football Community Kaltim Tanding Laga Persahabatan

trofeo 1
3 tim farmasi (dari kiri ke kanan) : Farmasi RS AWS FC, Pharmacist FC Kaltim dan farmasi RSKD FC
banner 120x600
banner 468x60
trofeo 1
3 tim farmasi (dari kiri ke kanan) : Farmasi RS AWS FC, Pharmacist FC Kaltim dan farmasi RSKD FC

SAMARINDA, IAINews – Pharmacist FC Kaltim mengadakan pertandingan trofeo bersama Farmasi RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan FC dan Farmasi RS AW Sjahranie (RS AWS) Samarinda FC.

Laga trofeo ini di gelar di lapangan sepak bola Patra Kartika Sport Center Mini Soccer yang berada di jalan Diponegoro Samarinda pada Jum’at, 9 Juni 2024 pukul 20.00-22.00 WITA

Iklan ×

Diwawancarai di tempat kegiatan apt. Heri Wijaya, M.Si, Ph.D ketua Pharmacist FC Kaltim menyampaikan, pertandingan trofeo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara tim-tim farmasi dari berbagai rumah sakit, menjaga kebugaran pemain, dan mencoba strategi baru.

trofeo 2
Senior dan junior apoteker Kaltim yang berlaga dalam pertandingan trofeo

“Formatnya berbeda dari pertandingan biasa, dengan tiga tim yang bermain dalam durasi yang lebih singkat, sehingga memberikan hiburan yang lebih intens bagi semua,’’ ungkap Heri Wijaya.

‘’Kami sangat menikmati kesempatan ini untuk berkompetisi sambil memperkuat hubungan dan kerjasama antar tim,” ujar Heri Wijaya.

Skor akhir pertandingan Pharmacist FC Kaltim Vs Farmasi RSKD Kanujoso adalah 0 – 1, Farmasi RSKD vs Farmasi RS AWS yakni 0-0, dan Pharmacist FC Kaltim vs Farmasi RS. AWS  2 – 1.

Momen bermain sepakbola ini juga menjadi ajang silaturahim, saling ketemu dan saling kenal antar sesama apoteker Kaltim maupun juga bersama dengan tenaga teknis kefarmasian di Samarinda dan Balikpapan.

Baca Juga  PD IAI Kaltim Gelar Rakerda dan MUSDA untuk Himpunan Seminat dan Perhimpunan

Disamping itu juga menyalurkan hobi sepakbola dan terutama untuk menjaga kesehatan.

trofeo 3

Menariknya komunitas ini diikuti oleh lintas generasi, yang juga hobi bermain bola.

Didalamnya bergabung ketua PD IAI Kaltim, apt Arsyik Ibrahim, pembina apt Ferry Syahroni, apt Eka Siswanto Syamsul sebagai manajer, serta apt Sutarno dari Dinkes kota Samarinda.

“Harapannya kita gunakan Pharmacist FC Kaltim ini untuk mengasah bakat dan kemampuan pemain serta yang utama silaturrahim dan untuk kebugaran tubuh,” ujar Heri Wijaya.

“Pada bagian depan jersey tertulis Apoteker Kaltim dan hastag di belakang tertulis  #tanya obat tanya apoteker# sebagai identitas kita untuk branding serta kampanye pada masyarakat untuk edukasi Kesehatan,” tutur Ferry Syahroni, yang juga sponsor utama pada komunitas ini.

“Eksistensi apoteker maupun tenaga teknis kefarmasian pada bidang olahraga bisa hadir dan wadah silaturrahim ini memberikan kontribusi kepada sepak bola Samarinda khususnya Kaltim melalui pertandingan persahabatan maupun turnamen trofeo seperti ini” tutup Heri Wijaya. (Eka Siswanto Syamsul/ Tim Media Nasional PP IAI/ PD IAI Kaltim)***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *