Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

PD IAI Kaltim Gelar Rakerda dan MUSDA untuk Himpunan Seminat dan Perhimpunan

rakerda pd iai kaltim
Rapat Kedja Daerah PD IAI Kalimantan Timur
banner 120x600
banner 468x60
rakerda pd iai kaltim
Rapat Kedja Daerah PD IAI Kalimantan Timur

SAMARINDA, IAINEws.com – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Seminat dan Perhimpunan pada Sabtu-Minggu,  2 – 3 Maret 2024 di Swissbell Hotel Samarinda .

Mengangkat tema Rakerda yaitu “Optimalisasi peran dan fungsi organisasi pasca terbitnya UU No 17 tahun 2023 tentang kesehatan”, acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum II PP IAI apt. Drs. M. Nasruddin

Iklan ×

Pembukaan Rakerda dilakukan Sabtu, 2 Maret 2024. Dalam sambutannya, Ketua PD IAI Kalimantan Timur Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si menekankan pentingnya menggali kembali fungsi organisasi profesi dengan melakukan adaptasi pada Undang-Undang No 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan yang terbaru.

‘’Saya mengajak semua pengurus PD, PC, maupun himpunan seminat dan perhimpunan untuk bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan dan dapat berkontribusi aktif dalam organisasi yang kita cintai IAI untuk kemaslahatan apoteker’’ ajak Dosen Farmasi Unmul tersebut

Arsyik juga menekankan semangat kolaborasi dalam pelaksanaan program Kerja Organisasi antar organ IAI Daerah Kalimantan Timur untuk tujuan penguatan kerja sama antar organ, efektifitas program  dan membangun semangat kesejawatan sesama apoteker.

Baca Juga  Apoteker Jawa Tengah Giat Pelayanan Kesehatan dan Penanaman 1000 Pohon di Dieng
Musda HISFARDIS Kaltim
Musyawarah Daerah Hisfardis Kalimantan Timur

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula Wakil Ketua Umum II PP IAI apt. Drs. M. Nasruddin, beliau mengingatkan pentingnya fokus pada pembinaan anggota untuk menjaga dan meningkatkan kompetensi.

Nasruddin juga menyoroti perubahan undang-undang yang mengambil alih kembali kewenangan yang sebelumnya diserahkan oleh pemerintah kepada IAI.

“Adaptasi pelaksanaan UU pada kegiatan organisasi dengan memaksimalkan Tugas dan Fungsi Organisasi Profesi melalui Sinergitas Organ IAI,’’ kata Nasruddin dalam sambutannya.

‘’Hal ini dilakukan karena pentingnya peran apoteker di sarana kesehatan, tidak hanya untuk menjaga kelangsungan pelayanan di sarana tersebut, tetapi juga berkaitan dengan dampak pelayanan apoteker terhadap masyarakat sekitar,” tambah apoteker RSUD AW Sjahranie tersebut

Musda HISFARMA Kaltim
Muda Hisfarma Kalimantan Timur

Setelah melaksanakan kegiatan Rakerda, PD IAI Kaltim juga melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Seminat Farmasi Distribusi (HISFARDIS), Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (HISFARMA), dan Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) Kaltim.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *