Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Got Your Back Festival x PharmaCareer: Sebuah Langkah Awal Bagi Apoteker Lulusan Baru

Pharmacareer 1
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam saat menutup Got Your Back Festival x PharmaCareer
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – Minggu, studio kantor Sekretariat PP IAI di Wijaya Kusuma berubah menjadi lautan antusiasme para panitia yang telah bersiap sejak pagi.

Mereka datang untuk mempersembahkan Got Your Back Festival x PharmaCareer, sebuah acara yang digagas oleh Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) didukung oleh Pharma Q dan dieksekusi oleh Indonesian Young Pharmacist Group (IYPG PP IAI).

Iklan ×

Kegiatan ini ibarat oase bagi para apoteker lulusan baru yang haus akan peluang karir.

Sebelumnya pada Maret 2024, PP IAI telah meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu PharmaCareer, suatu platform yang dikembangkan oleh PP IAI dan Pharma Q.

Pharmacareer 2
Situasi studio sekretariat PP IAI saat Got Your Back Festival x PharmaCareer berlangsung

Platform ini dirancang khusus untuk membantu apoteker lulusan baru menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan bidang mereka.

Melalu PharmaCareer, para apoteker muda dapat menjelajahi berbagai informasi mengenai peluang karir, perusahaan yang sedang membuka lowongan, serta persyaratan yang dibutuhkan.

Got Your Back Festival adalah puncak rangkaian kegiatan ini, menawarkan berbagai sesi menarik dalam satu hari penuh (One-Day Event) secara daring.

Di sini lah para apoteker lulusan baru dapat memperluas wawasan mereka.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Presiden IYPG PP IAI periode 2022-2024, apt. I Made Bayu Anggriawan, S.Farm, diikuti oleh sambutan dari Sekjend PP IAI periode 2022-2026, apt. Liliek Yusuf.

Baca Juga  Tim Media Nasional IAI, Tidak Hanya Urus Obat, Apoteker Juga Bisa Jadi Jurnalis

Pembicara pertama, apt. Eza Riyeni, membahas topik “Overcoming Challenges in Personal Branding for Students & Freshgraduates”.

Sesi kedua dimulai dengan topik “Career Paths in Pharmacy: Exploring Your Options in Clinical and Community Pharmacy”.

Pharmacareer 3

Pembicara dalam sesi ini adalah apt. Yahya Sayuki dari Apotek Group Afgindo dan apt. Yovita Diane Titiesari dari MRCCC Siloam Hospitals.

Setelah ishoma, sesi menjadi semakin menarik dengan kehadiran pembicara secara virtual, langsung dari London, apt. Koko Prakoso dan dari Belgia, apt. Ema Asmunie.

Mereka membahas “Starting Your Pharmacy Career Internationally”.

Sesi keempat, yang membahas “Unlocking Pharmacy Careers: Insights from Leading Companies”, pembicara adalah apt. Maria Stefanie dari PT Kalbe Farma Tbk dan apt. Triyoko Septio Marja dari RS Hermina.

Acara ditutup oleh Ketua Umum PP IAI, apt. Noffendri Roestam dengan penyerahan Early Career Development Toolkit kepada Presiden IYPG PP IAI.

Sebagai penutup, penampilan Anklung dengan lagu “Laskar Pelangi” mengakhiri rangkaian kegiatan.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *