Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo Buka PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo

ganjarlagi
Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo saat memberikan sambutan sesaat sebelum membuka secara resma PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo
banner 120x600
banner 468x60
ganjarlagi
Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo saat memberikan sambutan sesaat sebelum membuka secara resma PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo

SOLO, IAINews – Gubernur Jawa Tengah, Gandjar Pranowo membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Rakernas Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Kamis, 24 Agustus 2023.

Sebelum membuka secara resmi dengan bersama-sama menabuh kentongan, Ganjar Pranowo, menyampaikan betapa pentingnya keberadaan profesi apoteker dalam pelayanan kesehatan di Indonesia.

Iklan ×

‘’Selain berperan dalam pelayanan terhadap pasien, apoteker melalui organisasi IAI juga harus fokus terhadap riset dan inovasi terutama dalam menguatkan ketahanan kesehatan di Indonesia,’’ ungkap Gandjar Pranowo didepan apoteker dari seluruh Indonesia yang hadir memenuhi ballroom hotel Grand Mercure Solo Baru.

Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga menekankan pentingnya pelibatan kelompok yang termarginalkan seperti perempuan, anak, dan penyandang disabilitas dalam pengambilan keputusan dan pengembangan pelayanan.

Nof buka
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam, S.Si

Dalam upacara pembukaan, hadir Deputi Bidang Koordinasi Bidang Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia, YP Satya Sananugraha mewakili Menko PMK Muhadjir Effendy, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Plt Deputi Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif BPOM, apt Togi J Hutadjulu, MHA, Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Ditjen Farmalkes Kemenkes, apt Agusdini Banun Saptaningsih.

Baca Juga  Rayakan HUT IAI ke 68, Noffendri Roestam Ajak Apoteker Indonesia Tetap Kompak dan Solid

Dalam sambutannya, Menko PMK Muhadjir Effendy menekankan, salah satu tantangan dalam pelayanan kesehatan adalah pelayanan yang berorientasi terhadap pasien dan bagaimana mengurangi disparitas pelayanan di masing-masing daerah.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, apt. Noffendri, S.Si. menyampaikan dalam sambutannya sedikit tentang sejarah berdirinya Ikatan Apoteker Indonesia dan perkembangan yang telah dilewati IAI hingga tahun 2023 ini.

kentongan
Prosesi menabuh kentongan, sebagai penanda diresmikannya PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo

Ketua Umum PP IAI juga mengungkapkan bahwa tema yang diangkat dalam PIT IAI 2023 ini berdasarkan refleksi pentingnya kolaborasi dalam bidang kesehatan.

Ikatan Apoteker Indonesia sendiri selalu siap bertransformasi ke arah pembangunan ke depan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *