Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

IYPG Gelar Kegiatan Sosial Ramadhan “A Day With IYPG”

WhatsApp Image 2023 04 14 at 21.10.42 1
IYPG (Indonesian Young Pharmacist Group) PD DIY dan PP mengadakan kegiatan sosial "A Day with IYPG" Ramadhan Charity
banner 120x600
banner 468x60

Yogyakarta, IAINews – IYPG (Indonesian Young Pharmacist Group) PD DIY dan PP  mengadakan kegiatan sosial “A Day with IYPG” Ramadhan Charity pada Kamis, 13 April 2023. Kegiatan ini dilakukan di dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Yatim & Dhu’afa Mafaza Pondok Pesantren Al-Ishlah Yogyakarta dengan 33 anak dan Panti Asuhan Anak Yatim Amanah Bantul dengan 47 anak.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari pengurus panti. Pada Panti MAFAZA, sambutan diberikan oleh apt. Erick dan bapak pengurus panti. Sementara pada Panti Amanah Bantul, sambutan diberikan oleh Bapak H. Sukirno, pengasuh panti.

Iklan ×

Selanjutnya, dilakukan edukasi terkait obat dan dongeng apoteker. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa obat dan vitamin bukanlah permen dan harus dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter ataupun apoteker. Edukasi ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat yang tepat.

WhatsApp Image 2023 04 14 at 21.10.42

Setelah edukasi selesai, dilakukan penyerahan bantuan dan foto bersama. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap panti asuhan dan sebagai bentuk kepedulian IYPG terhadap masyarakat yang membutuhkan. Tak lupa, dilakukan buka bersama dan sholat magrib bersama. Kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara IYPG dan masyarakat.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh apt. Tyas dan apt. Erick dari pengurus pusat IYPG dan apt. Mexsi Mutia Rissa beserta 16 apoteker muda dari IYPG PD DIY. Mereka semua berkolaborasi dalam kegiatan sosial ini, sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih besar dan efektif.

Baca Juga  IAI Bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI: Menuju Pengembangan Ekosistem Industri Fitofarmaka yang Mandiri dan Terjangkau

Tujuan kegiatan ini tak hanya memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan di panti sosial, namun juga memberikan edukasi yang sesuai dengan bidang ilmu kefarmasian kepada masyarakat yang akan diberikan bantuan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga mempromosikan keterlibatan aktif apoteker dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

WhatsApp Image 2023 04 14 at 21.10.43

Kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Pengasuh Pondok H. Sukirno (dari Panti Amanah). Semoga kegiatan sosial “A Day with IYPG” Ramadhan Charity ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk berkontribusi dalam masyarakat.

Kegiatan “A Day with IYPG” Ramadhan Charity ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya anak-anak di panti asuhan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat keterlibatan aktif apoteker dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui kolaborasi antar sektor dan lintas sektor, kegiatan sosial seperti ini dapat terus didukung dan menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk turut berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Kami berharap kegiatan sosial semacam ini dapat terus dilakukan di masa depan dan menjadi salah satu bentuk dukungan bagi pembangunan di Indonesia. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan “A Day with IYPG” Ramadhan Charity ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *