Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Jadipraktisi on Campus Batch 1 Unimma Resmi Ditutup, Peserta Sukses Asah Keterampilan Praktis Secara Online

Screenshot 20240921 171208
banner 120x600
banner 468x60

Lampung, IAINews – Pada 17 September 2024, Jadipraktisi.com resmi menutup program Jadipraktisi on Campus Batch 1 di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Program ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa yang berhasil mengasah keterampilan praktis secara daring.

Program ini bertujuan membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan untuk dunia kerja, dengan pembelajaran yang dilakukan melalui platform Zoom. Praktisi berpengalaman dari berbagai bidang dihadirkan untuk memberikan materi.

Iklan ×

Sebanyak 109 mahasiswa S1 Farmasi dan 23 mahasiswa D3 Farmasi dari Fakultas Ilmu Kesehatan Unimma mengikuti program ini. Kelas berlangsung setiap Sabtu selama 12 kali pertemuan, yang tersebar dalam kurun waktu tiga bulan.

Jadipraktisi on Campus diselenggarakan untuk menjembatani kesenjangan antara teori yang diajarkan di kampus dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja,” ujar apt. Rudi Afrinanda, Founder dan CEO Jadipraktisi.com, dalam sambutannya.

Rudi menambahkan bahwa kurikulum yang disusun tidak hanya fokus pada hard skills praktisi, tetapi juga soft skills seperti pembuatan CV, persiapan wawancara kerja, public speaking, hingga entrepreneurship.

Co-founder dan CPO Jadipraktisi.com, apt. Dwi Ismayati, M.Clin.Pharm, juga menekankan bahwa mahasiswa tidak hanya mendapatkan pelatihan keterampilan, tetapi juga kesempatan magang. Program magang ini dirancang untuk memberikan pengalaman langsung, mengembangkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional para mahasiswa.

Baca Juga  Rakernas dan PIT IAI 2024, Hadiri Simpo dan Workshop Himastra, Ambil Ilmunya, Dapatkan Hadiahnya

Cut Dewi Bunga dan Lutfiana Sari, dua mahasiswa magang dari Unimma, diberi kesempatan untuk terlibat dalam divisi branding, kreatif, dan pengembangan produk di Jadipraktisi.com.

Program ini juga memberikan peluang bagi dosen untuk berkontribusi sebagai pembicara dalam webinar live teaching Jadipraktisi. Kesempatan ini dapat digunakan dosen untuk menambah kredit poin beban kerja mereka.

Ketua Program Studi S1 Farmasi Unimma, Dr. apt. Prasojo Pribadi, M.Sc, menyampaikan apresiasi kepada Jadipraktisi.com dan para peserta atas dedikasi mereka selama mengikuti program. “Harapan kami, mahasiswa bisa beradaptasi dengan dunia kerja melalui diskusi bersama para praktisi, sehingga mereka bisa memadukan teori dan pengalaman dari dunia nyata,” ungkapnya.

Screenshot 20240921 171305

Penutupan program Jadipraktisi on Campus Batch 1 ini juga menjadi momen evaluasi keberhasilan peserta. Dalam laporan pembelajaran, terpilih enam mahasiswa terbaik, yaitu Salwa Sahiya Putri, Cut Dewi Bunga, dan Putri Uswatun Khasanah dari S1 Farmasi, serta Khodadad Trimawan Azizi, Risma Nofitriana, dan Fatimah Azzahra dari D3 Farmasi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *