HOME

Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph STIKSAM Gelar Rapat Kerja

LPM Stiksam 1

SAMARINDA, IAINews – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph (LPM NPC) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) mengadakan rapat kerja, Sabtum 20 Juli 2024 lalu.

Rapat kerja bertama Build Collaboration and Partnership tersebut dilaksanakan di Kampus STIKSAM di Jl Abdul Wahab Syahrani Samarinda.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota penuh Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph, dan dihadiri oleh Pembina Dr.apt. Eka Siswanto Syamsul, M.Sc. dan Dimas Surya Laksana, S.Sn.

Hadir pula para perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program studi di lingkungan STIKSAM.

Arfiatin Nurhidayah ketua UKM Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kolaborasi dan partnership yang baik dalam mengelola setiap berita dari kegiatan yang terlaksana di kampus STIKSAM, selain itu juga menyusun program kerja.

‘’Dari kegiatan ini, diharapkan Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph STIKSAM ini akan membawa dampak positif bersama seluruh anggota yang akan bergerak dalam satu periode ke depan,’’ tutur Arfiatin yang akrab disapa Fia.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Rilly Anggraini Prambunan selaku MC. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIKSAM.  Pembacaan doa yang dipimpin oleh Giovanni Adichandra Wibisono, dan sambutan ketua Panitia Mila Nur Cahyani.

Dalam sambutannya, Eka Siswanto Syamsul selaku pembina UKM Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph yang bergerak dibidang jurnalistik mengungkapkan bahwa UKM Jurnalistik telah banyak berkembang.

Eka Siswanto berhadap kedepannya UKM ini bisa terus kompak dan mampu bekerjasama dalam menyukseskan berbagai program UKM yang akan disusun dan akan dilaksanakan.

‘’Seperti halnya dengan mie instan, namanya saja yang instan namun tetap ada proses agar bisa di makan. Jadi ingat semua usaha adalah proses, semua rintangan adalah proses. Kita terus belajar dan mengasah kemampuan sebagai bagian dari proses. Tetaplah semangat karena nasibmu tak akan seburuk prosesmu,’’ tutur Eka Siswanto.

Salah satu Pembina UKM, Dimas Surya Laksana yang ahli dibidang fotografi, editing video dan IT ini menyampaikan bahwa hendaklah mahasiswa terus belajar dan berkarya.

‘’Semoga kedepannya kita bisa terus menghasilkan karya karya terbaik untuk kampus tercinta,’’ ungkap Dimas Surya Laksana.

Kegiatan rapat kerja ini, sangat diharapkan dapat menjadi awal dari Lembaga Pers Mahasiswa Neopharmacograph melangkah dan berkembang untuk memenuhi kewajiban sebagai pers yang memiliki sikap jujur, adil, dan menyuarakan hal yang benar.

Exit mobile version