HOME

PC IAI Poso Rayakan World Pharmacist Day dengan Edukasi untuk Remaja Desa Sulewana

Ayisti WPD kabupaten poso ayisti pakinde scaled

Sementara apt Cristopel C.h Gagagho memberikan materi mengenai hidup sehat tanpa narkoba dan kosmetik yang aman bagi remaja.

Kegiatan ini dihadiri oleh 52 orang remaja, perangkat desa, penanggungjawab program remaja puskesmas Sulewana dan bidan desa Sulewana.

Sebelum dan sesudah kegiatan peserta mengisi kuisioner yang dibagikan oleh apoteker kabupaten poso.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta merasa senang dan gembira karena acara dikemas dalam suasana santai juga banyak hadiah menarik yang dibagikan.

Hadiah merupakan pemberian dari sponsor kegiatan ini yaitu beberapa apotek yang ada dikabupaten Poso, juga dari toko kosmetik dan pemberian dari apoteker anggota organisasi Ikatan Apoteker Indonesia  kabupaten Poso.

‘’Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, materi- materi tersampaikan dengan baik,’’ ujar apt Ayisti Pakinde usai acara.

‘’Harapan apoteker kabupaten Poso para peserta bisa menjadi remaja yang cerdas dalam memilih dan menggunakan obat dan kosmetik dan juga mampu mencintai dan mengolah bahan – bahan alam  yang bisa digunakan sebagai obat – obatan,’’ harap apt Ayisti Pakinde.

Dalam kesempatan tersebut, apt Ayisti Pakinde menitipkan pesan  untuk seluruh apoteker di Indonesia, agar terus semangat berkarya dimanapun berada  baik di desa maupun dikota,

“Jadikan hadirmu jati dirimu,” pesan apt Ayisti Pakinde mengutip salah satu bait Hymne IAI.***

 

Exit mobile version