Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Seminat Obat Tradisional Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan

Himastra sulsel 2 2
Pelantikan Pengurus Daerah HIMASTRA oleh Ketua PD IAI SULSEL apt. Andi Alfian, S.Si.,M.Si.
banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, IAINews -Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan melakukan Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Seminat Obat Tradisional (HIMASTRA) di Ballroom Universitas Megarezky Makassar, Minggu 8 September 2024.

Pengurus Himpunan Seminat Obat Tradisional (HIMASTRA) dilantik secara resmi oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sulawesi Selatan Bapak apt. Andi Alfian, S.Si.,M.Si. yang disaksikan langsung secara daring oleh Ketua Umum PP IAI apt. Noffendri, S.Si.

Iklan ×

Kemeriahan acara pelantikan dan raker Himastra juga terlihat dari beberapa tamu penting yang hadir diantaranya, Wakil Rektor 1 Universitas Megaresky Makassar, Kepala Balai BPOM Makassar dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Selatan Bapak Dr.dr.H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes.,MM.,MH. dipercayakan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelantikan dan rapat kerja Himastra secara resmi.

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa “Himastra bisa bersinergi dengan program Dinas Kesehatan yakni sosialisasi dan advokasi program Pelayanan Kesehatan Tradisional.” Ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa beberapa puskesmas  telah membuat inovasi “PELORTA” (Pengobatan Lorong Tradisional) untuk menambah wawasan masyarakat tentang obat-obatan Tradisional.

Baca Juga  Sukses dalam Kondusifitas dan Keharmonisan Musyawarah di Rapat Pleno Rakernas IAI 2023

Pelantikan Pengurus Himastra diawali dengan pembacaan nama-nama pengurus yang akan dilantik,  kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyerahan bendera pataka sebagai tanda kepengurusan yang baru dilantik telah memiliki tanggung jawab sepenuhnya terhadap Himastra.

HIMASTRA SULSEL
Penyerahan Bendera Pataka Kepada Ketua PD HIMASTRA oleh Sekertaris PD IAI Sulsel disaksikan oleh Ketua PD IAI Sulawesi Selatan.

Ketua Himastra PD IAI Sulsel yang baru adalah  seorang Dosen sekaligus Ketua Program Studi Farmasi FKIK Unismuh Bapak apt. Sulaiman, S.Si.,M.Si.

Dalam struktur kepengurusan Himastra PD IAI Sulsel terdapat pula nama-nama mentereng seperti Dr. apt. Jangga, S.Si., M.Si. selaku Wakil Ketua, Dr. apt. Ajeng Kurniati, S.Si., M.Kes. selaku Sekretaris, apt. Muhammad Firah,  S.Si., M.Pharm., Ph.D., selaku Wakil sekretaris dan apt. Rahmah Mustarin, S.Farm., M.PH. sebagai Bendahara, serta masih banyak lagi nama-nama pengurus yang kesemuanya adalah orang-orang berkualitas.

Setelah seremoni pelantikan dan penandatanganan berita acara dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus yang dipimpin oleh apt. Asrianto, S.Si anggota bidang Regulasi dan Standarisasi Himastra PD IAI Sulsel.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *