HOME

Rakernas dan PIT IAI 2024 di Lombok, apt Noffendri Roestam : Semoga Peserta Mencapai Target

Rakernas dan PIT IAI 2024

JAKARTA, IAINews – Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam, S.Si berharap, jumlah peserta Rakernas dan PIT IAI 2024 dapat mencapai target sesuai yang diharapkan.

Selama ini ajang tahunan ini menjadi kegiatan yang selalu dinantikan oleh anggota IAI yang tersebar di seluru Indonesia.

Setiap kali diselenggarakan, jumlah peserta selalu berada di atas angka 1.500 peserta.

‘’Tahun ini panitia menargetkan sebanyak 2.000 peserta, semoga dapat tercapai,’’ ungkap apt Noffendri Roestam, didepan wartawan saat menyampaikan rencana Rakernas dan PIT IAI 2024 di sekretariat PP IAI, di Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024.

PP IAI kali ini bekerjasama dengan PD IAI NTB segera menggelar Rakernas dan PIT IAI 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 28 – 31 Agustus mendatang.

Rapat kerja nasional dan pertemuan ilmiah tahunan ini akan diselenggarakan di hotel Lombok Raya.

Diharapkan akan dihadiri oleh 2.000 apoteker di berbagai lini dari seluruh Indonesia.

‘’Kegiatan Rakernas dan PIT ini merupakan amanah AD/ART ikatan yang harus diselenggarakan minimal 1 kali setiap tahunnya,’’ ungkap apt Noffendri Roestam.

Dalam kesempatan itu, apt Noffendri Roestam didampingi apt Ahmad Sofan, M.Farm (Wakil Ketua bidang Rakernas), apt Drs Agus Supriyanto (wakil ketua panitia sekaligus Ketua PD IAI NTB), semntara secara daring hadir Dr apt Agus Sulaeman, MS.i (ketua Panitia rakernas dan PIT IAI 2024) serta apt Rudi Hendra Sy, M.Sc , Ph.D ( Wakil Ketua Bidang Ilmiah).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud upaya ikatan dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan apoteker Indonesia dalam menjalankan praktek kefarmasian.

‘’Tahun 2024, merupakan tahun kesepuluh IAI menyelenggarakan kegiatan tersebut Rakernas dan PIT ini,’’ ungkap apt Noffendri Roestam.

‘’Tentunya banyak pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan oleh apoteker untuk dapat melaksanakan praktek kefarmasian yang terukur, terstandar dan berkualitas di fasilitas produksi, distribusi dan pelayanan kefarmasian,’’ lanjut apt Noffendri.

Melalui tema “Weaving Progress: Integrating Pharmaceutical Sciences into The Global Health System”, profesionalisme apoteker akan semakin berkualitas peranannya terhadap kesehatan masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam transformasi SDM kesehatan di Indonesia. Hal ini selaras dengan amanat UU No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

Tema ini terinspirasi dari budaya menenum dalam masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Menenum dalam proses menyatukan helaian benang sehingga menjadi selembar kain indah. Dalam hal ini Rakernas dan PIT adalah upaya menganyam pengetahuan dari berbagai bidang, untuk membangun sistem kesehatanyang terpadu dan harmonis, untuk mennjawab tantangan kesehatan global.

Exit mobile version