HOME

Rakernas dan PIT IAI 2024, Hadiri Simpo dan Workshop Himastra, Ambil Ilmunya, Dapatkan Hadiahnya

Logo Himastra
Logo PP Himastra

JAKARTA, IAINews – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kembali menyelenggarakan acara tahunan yang sangat dinantikan oleh pelaku farmasi di seluruh Indonesia, yaitu Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (Rakernas dan PIT IAI 2024).

Kali ini bertempat di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di hotel Lombok Raya, pada 29-31 Agustus 2024.

Acara ini akan mengusung tema yang relevan dengan tantangan dan peluang di dunia farmasi saat ini, yaitu “Weaving Progress: Integrating Pharmaceutical Sciences into the Global Health System” atau “Menganyam Kemajuan: Mengintegrasikan Ilmu Farmasi ke dalam Sistem Kesehatan Global”.

Tema ini menggarisbawahi pentingnya peran ilmu farmasi dalam mendukung dan memperkuat sistem kesehatan global, yang semakin kompleks dan dinamis.

Terinspirasi dari budaya menganyam kain tenun oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat, yang mencerminkan proses menyatukan helaian benang menjadi satu kesatuan yang terpadu dan harmonis.

Seperti halnya dalam menenun, di mana setiap helai benang memiliki peran dalam menciptakan motif yang kaya dan bermakna, integrasi ilmu farmasi ke dalam sistem kesehatan global juga melibatkan penyatuan berbagai disiplin ilmu, keahlian, dan inovasi.

Dengan saling menganyam pengetahuan dari berbagai bidang, kita dapat membangun sistem kesehatan yang terpadu dan harmonis, yang mampu menjawab tantangan kesehatan global secara efektif dan berkelanjutan.

Peran Himastra dalam PIT IAI 2024

Himastra (Himpunan Apoteker Seminat Obat Tradisional) sebagai salah satu himpunan seminat di bawah naungan IAI berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan PIT IAI di tahun 2024 ini.

Melalui berbagai saluran media, Himastra telah mempromosikan acara Rakernas dan PIT IAI 2024 ini dan mengajak seluruh sejawat Apoteker di Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan bergengsi ini.

Sebagai himpunan seminat yang berfokus pada bidang obat bahan alam, Himastra meyakini bahwa obat bahan alam memiliki potensi besar dalam sistem kesehatan global, dan akan terus berupaya memajukan dan mengintegrasikannya ke dalam sistem kesehatan global.

Dalam acara PIT IAI 2024 ini Himastra akan berperan aktif dalam diskusi, presentasi dan pelatihan pada topik-topik terkait obat tradisional dan obat bahan alam;

Himastra juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana bahan-bahan ini dapat dikembangkan lebih lanjut untuk mendukung kesehatan masyarakat secara global.

Mengapa Anda Harus Hadir?

PIT IAI 2024 menghadirkan kesempatan emas bagi para apoteker untuk memperluas wawasan dan perkembangan terkini di bidang farmasi, saling berdiskusi tentang problematika dan solusinya dalam praktik kefarmasian.

Exit mobile version