Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Relawan Apoteker Bertugas di Lokasi Bencana Turki

WhatsApp Image 2023 02 20 at 10.30.59
apt. Adi turut serta penganan gempa Turki
banner 120x600
banner 468x60

Seorang apoteker Indonesia, Apt Nur Adi Wibowo, S. Far., terjun langsung dalam upaya penanganan gempa bumi di Turki. Ia bergabung dengan tim medis Indonesia yang berada di daerah Hassa, Wilayah Hatay, Turki, untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi yang terjadi di wilayah tersebut.

Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) maupun ATB Pusat (Apoteker Tangga Bencana) memberikan dukungan dan penghargaan atas peran serta Apt Nur Adi Wibowo, S. Far. dalam upaya penanganan bencana ini. Apt Nur Adi Wibowo, S. Far. Berangkat ke Turki atas penugasan dari MDMC (Muhammadiyah Disaster Medical Center) Jawa Tengah untuk membantu terutama dalam kegiatan medis.

Iklan ×

Dalam situasi bencana seperti ini, peran apoteker menjadi sangat penting dalam menangani masalah kesehatan dan obat-obatan yang diperlukan. Apt Nur Adi Wibowo, S. Far. dan tim medis Indonesia lainnya bekerja keras dalam memberikan bantuan kesehatan dan farmasi kepada korban gempa bumi.

Baca Juga  IAI Bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI: Menuju Pengembangan Ekosistem Industri Fitofarmaka yang Mandiri dan Terjangkau

Kita patut bangga dengan peran serta Apt Nur Adi Wibowo, S. Far. dan tim medis Indonesia dalam penanganan gempa bumi di Turki. Semoga upaya mereka dapat membantu mempercepat pemulihan dan pemulangan korban bencana.

PP IAI bersama ATB juga membuka donasi bagi korban gempa Turki dan Suriah. Nantinya dana yang terkumpul akan dikirimkan ke korban bencana Turki melalui beberapa mekanisme. Salah satunya dengan dititipkan kepada sejawat apoteker yang bertugas di wilayah bencana.

Ketua Pengurus Pusat Apoteker Tanggap Bencana, apt Ganjar Reynatan, S.Si, MH menyampaikan, donasi dapat diserahkan melalui BNI Virtual Account 9888571055558888 a.n Pengurus Pusat IAI.

Menurut Apt Ganjar beberapa kebutuhan korban bencana saat ini antara lain tenda pengungsi, perlengkapan kesehatan, selimut dan baju musim dingin, makanan bergizi cepat saji serta minuman.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *