Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Sambut Hari Kemerdekaan, Apoteker Kabupaten Bogor Bagikan Vitamin Gratis

Vit gratis Bogor 6
banner 120x600
banner 468x60

BOGOR, IAINews – Apoteker Kabupaten Bogor, Bersama ribuan masyarakat lain tumpah ruah di Stadion Pakan Sari Cibinong melebihi biasanya, pada Sabtu-Minggu, 10-11 Agustus 2024 yang lalu.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bogor menyambut hari kemerdekaan RI ke-79 tahun ini dengan mengadakan berbagai hiburan dan bazaar bagi masyarakat.

Iklan ×

Terlebih lagi, minggu pagi diadakan jalan sehat dan karnaval sepanjang Jalan Raya Pemda yang berakhir di stadion tersebut, menyebabkan keramaian yang luar biasa.

Selain panggung musik gratis yang menampilkan artis terkenal, puluhan tenda menyajikan pameran dari seluruh perangkat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kecamatan, dan mitra swasta di wilayah Kabupaten Bogor.

Vit gratis Bogor 1

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi memberikan layanan bagi masyarakat bersama RSUD Cibinong, RSUD Ciawi dan berbagai organisasi profesi kesehatan.

Selain Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI), organisasi profesi Kesehatan yang hadir yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Ada pula Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) dan Perhimpunan Akupunktur Terapis Indonesia (HAKTI) cabang Kabupaten Bogor.

PMI juga hadir melayani masyarakat yang ingin menjadi donor darah.

34 orang apoteker yang tergabung pada PC IAI Kabupaten Bogor ikut berpartisipasi, memberikan layanan konsultasi obat dan membagikan vitamin secara gratis pada lebih dari 1.000 orang masyarakat yang berkunjung ke dua meja yang disediakan.

Baca Juga  Tanpa Catatan Skor, ‘Fun Football’ Jadi Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Alumni Farmasi Unpad dan Unisba

vit gratis bogor 2

Selain itu, para apoteker tersebut memberikan informasi tentang Dagusibu yang merupakan singkatan dari dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat secara benar.

‘’Kami mendapatkan sumbangan berbagai vitamin dan suplemen kesehatan dari beberapa mitra industri farmasi. Sehingga kami dapat membagikannya pada masyarakat secara gratis selama dua hari ini,’’ ujar apt. Tommy Syam, S.Si, Ketua PC IAI Kabupaten Bogor.

Telah dibagikan sebanyak 2.500 tablet vitamin D3, 25.000 tablet vitamin C 250 mg, 2.800 tablet vitamin C 100 mg, 3.000 tablet vitamin C 500 mg, dan 28 botol sirup multivitamin.

Selain itu juga 300 tablet suplemen pelancar ASI, 400 tablet suplemen enzim penambah nafsu makan dan 300 tablet obat pereda nyeri.

‘’Pemberian vitamin tersebut disertai dengan informasi tentang cara menggunakannya secara benar,’’ lanjut apt Tommy Syam yang terlihat cukup sibuk membagian vitamin bersama apoteker Kabupaten Bogor lainnya.

Vit gratis Bogor 4

‘’Kami menyadari, masih sangat banyak masyarakat belum mengetahui cara menggunakan obat dengan benar, termasuk vitamin,’’ kata apt Tommy Syam.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *