Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Berbagi Kebahagiaan Jelang Idul Fitri, Apoteker Berau Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Melalui Kegiatan Apoteker Berbagi

PC IAI Berau 1
Buka Puasa Bersama PC IAI Berau di Lois Avenue, 30 Maret 2024
banner 120x600
banner 468x60
PC IAI Berau 1
Buka Puasa Bersama PC IAI Berau di Lois Avenue, 30 Maret 2024

BERAU, IAINews.id – Sebagai rasa syukur di bulan yang suci sekaligus kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Berau berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan “Apoteker Berbagi”.

‘Apoteker Berbagi’ merupakan salah satu program kerja Pengurus Cabang IAI Berau, Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana.

Iklan ×

Sebagai rangkaian awal dari kegiatan ini, sebelumnya dilaksanakan buka puasa bersama Pengurus Cabang dengan seluruh anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Berau.

Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di Lois Avenue, Tanjung Redeb,  Berau pada hari Sabtu, 30 Maret 2024.

Momen buka puasa bersama merupakan salah satu ajang rutin yang dilakukan PC IAI Berau setiap bulan Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota Ikatan.

Dari Lois Avenue Berau, kegiatan dilanjutkan dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan memberikan donasi kepada anak panti asuhan.

Tak berbeda dengan kegiatan bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini tepatnya pada hari  Jumat,  05 April 2024, PC IAI Berau menyambangi  Yayasan Rumah Sedekah Berau di Jl Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb.

Baca Juga  Gema Cermat AoC Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Jumantono: Meningkatkan Kesadaran Penggunaan Obat yang Bijak

Di Yayasan Rumah Sedekah yang merawat kurang lebih 35 orang anak ini, rombongan menyerahkan sejumlah donasi.

Donasi diserahkan oleh perwakilan Pengurus Cabang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat, apt. Abdul Malik, S.Farm.

Donasi yang diberikan berupa sembako dan uang tunai dan diterima oleh Pengelola Yayasan.  Kegiatan penyerahan ini tidak hanya dihadiri oleh Pengurus, namun juga dihadiri oleh anggota.

PC IAI Berau 2
Foto Bersama PC IAI Berau dengan Anak Yayasan Rumah Sedekah

Dalam laporannya, Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana PC IAI Berau yang juga merupakan Koordinator kegiatan ini, apt. Rio Saddam Pratama, S.Farm. menyampaikan, donasi yang disalurkan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari anggota PC IAI Berau.

Pengumpulannya dimulai sejak tanggal 13 Maret hingga 30 Maret 2024.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rio ini mengungkapkan, kegiatan Apoteker Berbagi yang dilaksanakan menjelang Idul Fitri ini adalah  wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT.

Kegiatan ini merupakan salah satu program di Bidang Pengabdian Masyarakat & Tanggap Bencana PC IAI Berau dan  Insya Allah  akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *