HOME
IYPG  

Siapakah Pemimpin Apoteker Muda Berikutnya? Ini Dia Tiga Calon Presiden Elect IYPG

IYPG 1

Sebagai anggota UKM Pusat Informasi dan Pengembangan Obat Tradisional, apt. Ardy juga mengembangkan misi dengan menjadikan IYPG sebagai jembatan penghubung antara Apoteker Muda, IAI, dan stakeholder serta menciptakan ekosistem organisasi yang membangun dan positif.

Selain itu, apt. Ardy juga memiliki misi untuk meningkatkan sekaligus melibatkan Apoteker Muda Indonesia untuk berperan aktif sebagai agent of positive change baik di lingkup organisasi dan kefarmasian secara khusus maupun lingkup sosial secara umum.

Sedangkan apt. Gifari sebagai calon Presiden Elect IYPG nomor urut 3 memiliki visi “Menjadikan wadah kaderisasi Apoteker Muda Indonesia yang nyaman dalam berproses, bertumbuh, loyal pada IAI, menjunjung tinggi etika profesi, serta aktif dalam perkembangan ilmu profesi farmasi”.

Dengan beberapa pengalaman organisasi yang dimiliki, apt. Gifari memiliik beberapa misi yang ditawarkan sebagai calon Presiden Elect IYPG.

Misi itu adalah menumbuh kembangkan semangat berorganisasi sejawat apoteker muda dengan kegiatan-kegiatan yang seru dan memberikan rasa nyaman untuk semua anggota dalam berorganisasi maupun berpraktik.

Selain itu, Ketua PD IYPG Sulawesi Tengah periode 2023-2025 dan Anggota PC IAI Kota Palu ini juga memiliki misi  untuk meningkatkan rasa percaya diri sebagai seorang farmasis dalam mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat maupun ke sesama mitra kesehatan lainnya.

Misi lain adalah menciptakan rasa cinta pengetahuan profesi farmasi kepada sejawat apoteker muda sebagai profesi yang terus berkembang dan lebih maju

Rangkaian pemilihan president elect dilaksanakan melalui beberapa tahapan mulai dari fit and proper test, penetapan calon, penetapan nomor urut, kampanye, debat sampai dengan puncak pemilihan langsung di Munas IYPG pada tanggal 08-11 Agustus 2024.

Munas bertema ‘From Policy to Practise ImplementingSDGs for Sustainability in Pharmacy Practice’, ini selain mengagendakan pemilihan presiden elect juga akan diisi berbagi sesi seminar dan workshop.

Apt. Bayu selaku president IYPG 2022-2024 menyampaikan bahwa “Being Young pharmacist, you have to be who you are, atau menjadi diri sendiri”

“Untuk membuat perubahan atau start an impact, saya rasa harus mulai dari hal kecil. Such for simple thing that you can do to your society dan I think it will bring you something bigger,” tambah apt. Bayu usai penentuan tiga calon president elect Minggu, 7 Juli 2024 lalu.

Apoteker muda Indonesia merupakan aset berharga bagi bangsa dengan talenta, dedikasi, dan kepemimpinan yang dimiliki.

Exit mobile version