Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Walau Jumlah Anggota Berkurang PC IAI Rejang Lebong Tetap Semangat Berkontribusi untuk Kesehatan Indonesia

PC IAI Rejang Lebong
Pengurus dan anggota PC IAI Rejang Lebong
banner 120x600
banner 468x60

Menurut apt Robby Sugianto, kurangnya jumlah TTK di pelayanan ini karena kebanyakan  TTK lebih memilih menjadi ASN (aparatur sipil negara) atau P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dengan gaji yang lebih menjanjikan

“Saat ini kita kesulitan mencari TTK untuk pekerjaan pelayanan kefarmasian, karena mereka lebih memilih pekerjaan lain yang lebih menjanjikan dengan gaji yang lebih baik. Sementara omset apotek di tengah apotek yang menjamur belum bisa memenuhi standar UMR,’’ ungkap apt Robby Sugianto.

Iklan ×

Selain pembahasan terkait Standar Pelayanan Kefarmasian dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkat rencana program PC IAI Rejang Lebong yang akan melaksanakan penyuluhan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya) ke sekolah-sekolah.

Baca Juga  Peringatan Hari Kemerdekaan Jadi Momentum Silaturahmi Apoteker di PC IAI Muaro Jambi

Penyuluhan yang direncanakan menyasar siswa menengah atas di SMA dan SMK ini diharapkan selain bisa menjadi tindakan pencegahan terhadap penyalagunaan narkoba.

Disamping itu, penyuluhan NAPZA ke sekolah-sekolah juga sekaligus sebagai Upaya memperkenalkan profesi apoteker kepada siswa.

Sebelumnya PC IAI Rejang Lebong sukses melaksanakan program apoteker masuk TK dan SD.

Program yang bertujuan memperkenalkan profesi apoteker sejak dini ini, diharapkan bisa memperkenalkan eksistensi apoteker dalam pelayanan Kesehatan.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *