HOME

World Pharmacist Day 2024, PC IAI Polewali Mandar Gelar Fun Run and Drug Education

Fun run polman 3

POLEWALI MANDAR, IAINews – Peringatan World Pharmacist Day (WPD) 2024 Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Polewali Mandar semakin semarak dengan digelarnya Fun Run and Drug Education di Polewali Mandar, Minggu, 22 September 2024 lalu.

Dalam kegiatan “Fun Run and Drug Education” apoteker menunjukkan aksinya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan global khususnya Sistem Kesehatan Nasional di Indonesia.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai branding profesi apoteker dengan melakukan edukasi tentang Dagusibu, 5O dan penggunaan antibiotik secara rasional, yang dilakukan oleh para apoteker Agen Of Change (AoC) dan Master Agen Of Change (MAoC).

Selain itu pada kegiatan ini dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan gratis dengan berkolaborasi dengan profesi dokter, pendonoran darah dengan berkolaborasi Unit Transfusi Darah (UTD) Polman dan pelaksanaan senam sehat.

Pelaksanaan fun run ini dihadiri oleh Ketua PD IAI Sulawesi Barat apt. Aminuddin, S.Si.,MAP.

Kegiatan makin seru karena hadirnya sejumlah pejabat di lingkup Polewali Mandar.

Diantara  pejabat yang hadir nampak Seketaris Daerah, I Nengah Tri Sumada, AP., M.Si dan Wakil Kapolres Kompol Kemas Aidil Fitri, SH., S.lk.MM, ikut berlari sejauh 5K bersama sekitar 330 peserta lainnya.

Seusai berlari, apt. Aminuddin, Sekda I Nengah Tri Sumada dan Wakapolres Kemas Aidil Fitri ikut serta melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengikuti kegiatan edukasi.

Fun Run and Drug Education ini dapat terselenggara berkat peran aktif para Apoteker PC IAI Polman.

Begitu juga sumbangsih dari Klinik, Apotik Kimia Farma, apotik swasta yang berada di Polman, Pedagang Besar Farmasi (PBF) di Polman dan Yamaha, sebagai sponsor kegiatan dan hadiah- hadiah sehingga kegiatan makin meriah dan sukses menarik peserta yang memadati area pantai bahari.

Menutup kegiatan Fun Run and Drug Education ini , Ketua PC IAI Polman apt. Zulrahmat Muis, S.Farm., M.Farm mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sekda, Wakapolres dan Ketua PD IAI Sulbar atas dukungannya sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

‘’Terimakasih kepada seluruh apoteker di Polewali Mandar juga kepada para sponsor sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,’’ ucap apt Zulrahmat.

‘’Semoga profesi apoteker makin dikenal dan dapat lebih memberikan dedikasinya untuk kesehatan masyarakat Polewali Mandar, serta apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan WPD 2024,’’ tutup apt Zulrahmat.***

Exit mobile version