Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Wujudkan Generasi Sehat: PC IAI Wajo Buka Suara Tentang Narkoba, TBC, dan HIV/AIDS!

wajo1
banner 120x600
banner 468x60

Pesan ini penting untuk membantu siswa memahami cara mencegah penularan TBC di lingkungan mereka.

”Semoga generasi muda saat ini lebih aware tentang penyakit yang tegolong sangat infeksius dan dapat menumbuhkan kesadaran bagi mereka, khususnya dalam penerapan etika batuk dan bersin yang benar serta mengedepankan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)“, harap pemateri yang merupakan apoteker yang bertugas di salah satu puskesmas Keraa, Wajo.

Iklan ×

Setelah penyuluhan, siswa-siswi SMAN 6 Wajo menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan aktif bertanya tentang materi yang disampaikan.

Keinginan mereka untuk mendalami informasi lebih lanjut menunjukkan keberhasilan kegiatan ini dalam menarik perhatian remaja terhadap isu kesehatan yang krusial.

wajo4

Antusiasme peserta dalam sesi tanya jawab

Ditemui di tempat terpisah, apt. Rahma Mustarin, S.Farm., M.PH., Ketua PC IAI Kabupaten Wajo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan bahaya narkoba, TBC, dan HIV/AIDS kepada remaja. Semoga dengan adanya penyuluhan ini, dapat meningkatkan kesadaran siswa/siswi akan bahaya-bahaya tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Bivitri Susanti : Teknik Omnibus Law Ditinggalkan Negara Maju, Bersifat Instan dan Merusak

Ia menekankan pentingnya pengembangan keterampilan siswa untuk menolak narkoba dan menghindari pergaulan bebas.

wajo5

Foto Bersama PC IAI WAJO pada penyuluhan narkoba, TB dan HIV/AIDS

“Terima kasih kepada SMAN 6 Wajo yang telah menerima kami dalam penyuluhan ini. Kegiatan ini tidak lepas dari kontribusi dan kolaborasi semua pihak, dan kami membawa nama besar IAI Sulsel dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat,” tutup apt. Rahma, bendahara apoteker penyuluh narkoba, yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan S3 di Fakultas Farmasi Universitas Hasanudin.

Dengan kegiatan penyuluhan ini, diharapkan generasi muda dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari penyalahgunaan narkoba, serta memahami penyakit menular seperti TBC dan HIV/AIDS.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *