Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Balikpapan Beraksi, Berbagi di Bulan Ramadhan

PC IAI Balikpapan 1 scaled
Buka bersama PC IAI Balikpapan di Hotel Zurich Balikpapan
banner 120x600
banner 468x60
PC IAI Balikpapan 1 scaled
Buka bersama PC IAI Balikpapan di Hotel Zurich Balikpapan

BALIKPAPAN, IAINews.id –  Bulan Ramadhan adalah bulan untuk berbagi, tak ketinggalan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Balikpapan pun menggelar kegiatan kemanusiaan.

Digelar di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, PC IAI Balikpapan menyelenggarakan ‘Apoteker Beraksi’ atau Apoteker Berbagi di Bulan Ramadhan Kareem dan Peduli Lansia.

Iklan ×

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari  yang berbeda dan terdiri atas beberapa agenda, yakni buka puasa bersama pengurus dan anggota PC IAI Balikpapan serta bakti sosial di panti jompo.

Bertema “Indahnya Kebersamaan dengan Pererat Silaturahmi Menuju Ukhuwah Islamiyah”, Pengurus dan anggota PC IAI Balikpapan bergerak bersama.

Mereka menyatukan visi dan  misi serta menunjukkan kekompakan untuk menjadi apoteker yang bermanfaat dan mewujudkan pengabdian yang nyata di tengah – tengah masyarakat.

Di hari pertama, kegiatan diawali dengan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pada hari Kamis, 4 April 2024 di Hotel Zurich Balikpapan.

Selain dihadiri pengurus,  acara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan,  apt. Dra. Alwiati, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan  apt. Dra. Hasnah Haerani, M. Kes.

Hadir pula Sekretaris Pengurus Daerah IAI  (PD IAI) Kalimantan Timur, apt. La Ode Basmudin,S.Si, Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia (MKEAI) Daerah apt. Tri Wulaningsih, M.Kes.

Baca Juga  KEGIATAN DONOR DARAH “DARAHMU UNTUK NEGERI” PC IAI KUTAI TIMUR

Tak ketinggalan Ketua Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat (Hisfarkesmas) PD  IAI Kalimantan Timur apt. Taty Wahyunisngsih, S.Farm., Ketua PAFI, Ketua GP Farmasi dan beberapa tamu undangan lainnya.

Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 40 orang yang merupakan perwakilan dari Pengurus Cabang IAI Balikpapan serta perwakilan anggota IAI Cabang Balikpapan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, apt. Alwiati mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan.

Alwiati mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus karena selain untuk bersilaturahmi juga untuk mempererat rasa kesejawatan.

Tak hanya memberi apresiasi, mantan Kepala Dinas Perlindungan Anak Kota Balikpapan ini  berpesan  dan mengajak seluruh apoteker Balikpapan agar tetap solid dalam menghadapi tantangan dan perubahan.

Khususnya perubahan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pelayanan kefarmasian.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kota Balikpapan ini juga  mengapresiasi langkah Pengurus Pusat IAI dalam usahanya berkolaborasi dengan sistem platform satu sehat,

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *