Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Berbagi Berkah di Bulan Suci: Sentuhan Kemanusiaan dari IAI Kabupaten Karanganyar

IMG 20240329 WA0040 edit 73693381864796
banner 120x600
banner 468x60

IAINews, Karanganyar – Jumat, 29 Maret 2024, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Karanganyar telah menggelar acara “Apoteker Berbagi” sebagai bagian dari upaya sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

IMG 20240329 WA0056 scaled

Iklan ×

Acara ini diselenggarakan di Panti Asuhan Ahmad Dahlan, yang terletak di Punukan Kidul RT 02 RW 16, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih.

Kegiatan dimulai tepat pukul 16.00 dan dihadiri oleh pengurus dan anggota IAI serta pengurus panti asuhan.

Menurut Ketua Panitia, apt. Muslihatin, kegiatan Apoteker Berbagi ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial para apoteker terhadap masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Kami dari IAI PC Kabupaten Karanganyar merasa penting untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama pada bulan yang penuh berkah ini. Melalui acara ini, kami berharap dapat meringankan beban serta membawa senyum bagi anak-anak di Panti Asuhan Ahmad Dahlan,” ujar apt. Muslihatin.

IMG 20240329 WA0043

Sementara itu, Ketua IAI PC Kabupaten Karanganyar, apt. Agus Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial profesi apoteker dalam memberikan pelayanan dan kontribusi yang optimal bagi kesehatan masyarakat.

“Kami selaku apoteker merasa memiliki tanggung jawab moral untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan. Dengan berbagi di bulan suci Ramadhan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada seluruh anggota IAI untuk terus berperan aktif dalam membantu sesama,” tutur apt. Agus Purnomo.

Baca Juga  Organisasi Profesi Kesehatan Ancam Mogok Kerja Jika Pembahasan RUU Kesehatan Tak Dihentikan

Acara “Apoteker Berbagi” ini tidak hanya memberikan bantuan berupa santunan kepada anak-anak panti asuhan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota IAI dan masyarakat.

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain ceramah motivasi, pembagian paket sembako, serta sesi tanya jawab seputar kesehatan yang dipandu oleh para apoteker.

IMG 20240329 WA0057

Para anggota IAI dan pengurus panti asuhan juga berkesempatan untuk saling berinteraksi dan berbagi pengalaman dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang kesehatan maupun sosial.

Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperluas wawasan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat secara umum.

Acara “Apoteker Berbagi” ini mendapat sambutan yang hangat dari para penghuni panti asuhan Ahmad Dahlan dan juga masyarakat sekitar.

Mereka menyambut kedatangan para apoteker dengan senyum dan rasa terharu atas kepedulian yang diberikan.

Salah seorang pengurus panti asuhan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IAI PC Kabupaten Karanganyar. “Kami sangat bersyukur atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh para apoteker. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diberikan dengan berlipat ganda,” ucapnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *