Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Kutai Kertanegara Bersama Hisfarkesmas PD IAI Kalimantan Timur Berbagi Sedekah Ramadhan

berkah kaltim scaled
Apoteker Kutai Kertanegara Bersama Hisfarkesmas PD IAI Kaltim Berbagi Berkah Ramadhan
banner 120x600
banner 468x60
berkah kaltim scaled
Apoteker Kutai Kertanegara Bersama Hisfarkesmas PD IAI Kaltim Berbagi Berkah Ramadhan

TENGGARONG, IAINews.id – Di hari ke-13 puasa Ramadhan 1445H, Minggu , 25 Maret 2024 Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan ‘Berbagi Sedekah’ atau ‘Berkah Ramadhan;.

Kegiatan pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan di kota tenggarong tersebut, berupa pembagian takjil, edukasi penggunaan obat saat puasa, pemberian donasi bagi korban kebakaran dan buka puasa bersama.

Iklan ×

Kegiatan ini diawali dengan membagikan  ratusan paket takjil  di beberapa lokasi yang disertai dengan edukasi penggunaan obat saat puasa.

Pembagian dilakukan secara paralel yakni di Bundaran Museum Mulawarman, Taman Kota Raja dan Jembatan Repo-Repo.

Paket takjil di berikan kepada pengguna jalan yang melintas dan juga kepada para pengunjung taman Kota Raja yang sedang menikmati keindahan taman sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagiaan dalam bulan suci ini dan juga sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat Tenggarong yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga dapat membantu masyarakat yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa”, ujar apt. Siwi selaku ketua panitia kegiatan ini.

Baca Juga  Laga Perdana Pharmacist FC Kaltim Kalahkan Sachet FC KFA Samarinda 6-5

Tak hanya membagikan paket takjil, di bulan yang penuh berkah ini  apoteker Kutai Kartanegara juga memberikan donasi berupa bahan makanan kepada korban kebakaran di jalan Panglima.

Pemberian donasi kepada korban kebakaran dilakukan setelah pembagian takjil dengan mengunjungi posko peduli koban kebakaran yang terletak di Masjid Al-Ikhlash.

Santunan diserahkan langsung oleh ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si.

Ketua PD IAI Kaltim didampingi ketua Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat (Hisfarkesmas) PD IAI Kaltim, apt. Taty Wahyuningsih, S.Farm. dan perwakilan Pengurus Cabang IAI Kutai Kertanegara, apt. Dewi Dina Yuniarti, S.Si.

Dalam sambutannya, apt. Arsyik Ibrahim menyampaikan bahwa santunan yang diberikan merupakan wujud kepedulian apoteker Kutai Kartanegara kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran.

“Kami semua turut merasakan kesusahan yang dialami oleh para korban di tempat ini dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat”, ujar Ketua PD IAI Kaltim ini menutup sambutannya.

Sebagai penutup, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh pengurus dan anggota IAI Kutai Kartanagera.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *