HOME
Blog  

Apoteker Sebagai Pribadi Long Life Learner

pexels cottonbro pembelajar
Ilustrasi apoteker sebagai a long life learner

Belajar itu adalah kebutuhan. Ibarat makan nasi, jika sehari tidak makan nasi maka kita akan lapar ataupun gelisah.

Jika itu kebutuhan pasti kita akan memenuhinya. Begitu pula dengan belajar.

Apoteker harus tetap terus belajar bagaimanapun kondisinya, ilmu pengetahuan dan teknologi setiap hari terus berkembang dan semakin maju.

Apa jadinya jika seorang apoteker tidak mau berkembang dan maju untuk meng-upgrade dirinya?

Pastinya dia akan tertinggal jauh dan kekurangan ilmu pengetahuan terbaru dan tidak akan berkembang sesuai perkembangan zaman.

Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia memfasilitasi seluruh apoteker Indonesia untuk belajar lewat sebuah lembaga yakni Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) IAI yang bisa diakses melalui website badiklat.iai.id. Badiklat IAI memiliki moto “Membentuk Apoteker Kompeten”.

Badiklat meraih akreditasi A sebagai institusi penyelenggara pelatihan bidang kesehatan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan No. HK.02.02/F/1233/2024 tentang Badan Pendidikan dan Pelatihan Ikatan Apoteker Indonesia sebagai Institusi Penyelanggara Pelatihan bidang Kesehatan.

Dengan adanya Badiklat IAI ini seluruh apoteker Indonesia bisa secara rutin mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman seputar ilmu kefarmasian secara khususnya ataupun seputar ilmu kesehatan secara umum.

Sejalan dengan semangat long life learner, Badiklat IAI memiliki salah satu nilai yang dijunjung tinggi yakni pembelajar.

Sebagai pembelajar, selalu terbuka untuk belajar dan mengembangkan diri demi meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme apoteker.

Apoteker seluruh Indonesia pun turut berbangga hati sebab Badiklat IAI menyelenggarakan kegiatan tidak hanya dilakukan secara luring tetapi juga secara daring.

Dengan begitu seluruh apoteker tidak dibatasi oleh tempat dan waktu untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Kini dengan kemajuan teknologi, kita bisa belajar dimanapun dan kapanpun, tak dibatasi oleh ruang dan waktu.

Asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat untuk selalu belajar, maka kita akan tetap belajar dari hari ke hari.

Informasi sangat berhamburan di dunia maya, berbagai ilmu pengetahuan pun bisa kita peroleh sekarang ini dengan mudah dan cepat.

Kendati begitu jangan lupa tetap harus kita saring terlebih dahulu mana yang benar-benar kita perlukan dan sesuai, dan mana yang hanya sebatas informasi ‘hoax’ yang akan menuntun pembaca pada informasi yang tidak akurat dan mempercayai kebohongan.

Exit mobile version