Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

‘Apotekerun’ Cara Seru PC IAI Kota Kendari Rayakan HUT IAI Ke-69

apotekerun 1
banner 120x600
banner 468x60

KENDARI, IAINews.id  – PC IAI Kota Kendari punya cara unik merayakan HUT IAI ke-69 yang jatuh pada 18 Juni 2024 lalu.

Mengusung tema nasional ‘IAI Berkontribusi untuk Kesehatan Indonesia’, PC IAI Kota Kendari memilih merayakan dengan menggelar ‘Apotekerun’.

Iklan ×

Sebuah lomba lari sejauh 5 km yang diselenggarakan untuk pertamakalinya oleh PC IAI Kota Kendari.

Mengangkat tema “Run for Wellness“, Apotekerun mencerminkan komitmen PC IAI Kota Kendari untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat.

Tren olahraga lari terus meningkat setiap tahunnya, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat.

Di Indonesia, olahraga lari menjadi olahraga luar ruangan yang populer saat ini. Kesempatan ini jelas baik dimanfaatkan untuk membuat kegiatan yang tidak hanya dapat diikuti oleh para Apoteker tetapi juga bisa merangkul masyarakat yang lebih luas.

Terbukti dengan fakta bahwa Apotekerun berhasil menarik sekitar 508 peserta dari berbagai komunitas lari, apoteker, serta masyarakat umum.

apotekerun 2

Mereka tidak hanya berasal dari Kendari, tetapi juga dari luar daerah mulai dari Sulawesi Tenggara hingga Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini membuktikan bahwa semangat olahraga dan kebersamaan mampu menyatukan berbagai kalangan dalam satu acara yang penuh keceriaan.

Baca Juga  Gathering Lintas Generasi, PC IAI Sikka Rayakan HUT IAI ke-69

Apotekerun menggaet banyak pihak sebagai sponsor yang turut mendukung kesuksesan acara ini.

Di antaranya adalah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tenggara, Bank Indonesia (BI), Bank Negara Indonesia (BNI), Pegadaian, Hotel Grand Claro Kendari, Klinik Maxima Kendari, Kimia Farma Apotek, berbagai UMKM farmasi dan makanan, serta sejumlah apotek dan Pedagang Besar Farmasi (PBF) di Kendari.

apotekerun 3

Perlombaan lari 5 km Apotekerun dimulai dengan flag off pada pukul 06.00 WITA yang dilakukan oleh apt. Riyanto, S.Farm., M.Sc, Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan di Kendari, didampingi oleh Ketua PD IAI Sulawesi Tenggara.

Peserta lari kemudian memulai rute mereka dari lapangan Tugu Religi Sultra, melintasi kawasan Mandonga, Kecamatan Korumba dengan total jarak tempuh 5 km.

Meskipun cuaca gerimis rintik hujan turun selama kegiatan berlangsung, hal ini tidak menggoyahkan semangat para peserta dan panitia untuk menyemarakkan acara.

Justru, suasana ini menambah kesan tersendiri dan semakin mempererat kebersamaan di antara mereka.

Setelah perlombaan usai, para finisher mendapat sambutan hangat dari Ketua PC IAI Kendari.

apotekerun 4

Dalam sambutannya, apt. Rina Ariani Imran, S.Farm. menuturkan, “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada para finisher yang telah berhasil menyelesaikan race 5 km Apotekerun’’.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *