Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

ATB PD IAI Jawa Barat Dukung Penuh Klaster Logistik BPBD Jawa Barat

ATB logistik 1
banner 120x600
banner 468x60

GARUT, IAINews.id – Wakil Ketua Umum ATB PD IAI Jawa Barat apt. Becus Srimuang, S.Farm mewakili Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Jawa Barat menghadiri Rapat Koordinasi Klaster Logistik Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat yang diadakan oleh Bidang Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Rapat Koordinasi ini dihadiri Anne Hermadianne Annan, S.Sos., MA, Plh. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat yang sekaligus membuka acara.

Iklan ×

Hadir pula Hery Marantika (Kepala Kantor SAR Bandung),  Moch Adip (Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Bandung).

Tampak ditengah peserta Erry Prawisuda (Kepala Subdirektorat Kemitraan Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan BNPB) dan Bambang Imanudin (Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jawa Barat).

Kegiatan berlangsung selama 2 hari ini pada tanggal 24-25 Juni 2024 di Hotel Santika Garut.
Rapat Koordinasi diadakan dalam rangka sinkronisasi dan optimalisasi Klaster Logistik

Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat yang dihadiri oleh 49 anggota Klaster Bidang Logistik.

Kegiatan bertujuan agar Klaster Logistik semakin solid sehingga kebutuhan logistik saat terjadinya bencana dapat terpenuhi secara optimal dengan mekanisme yang terorganisir.

Dalam sambutannya, Anne Hermadianne Annan, S.Sos., MA, Ibu Anne menyampaikan harapannya agar klaster logistik Provinsi Jawa Barat dapat selalu berperan aktif khususnya pada masa kesiapsiagaan, agar ketika bencana terjadi, logistik sudah dapat tersedia di lokasi bencana dan tepat sesuai dengan jenis bencananya.

Baca Juga  Hisfarma dan ATB PD IAI Jambi Hasil Musda Resmi Dilantik, DIharap Mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat

atb logistik 2

“Kegiatan ini bertujuan agar anggota klaster logistik yang tergabung dari unsur pentahelix dapat bekerja sama untuk kemanusiaan dari segi logistik maupun kebencanaan mengingat antusiasme pemberian bantuan terhadap bencana cukup besar,” jelas Bambang Imanudin dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu Becus Srimuang menyampaikan, IAI Jawa Barat sudah menjadi bagian dari Klaster Logistik sejak tahun 2022 yang lalu.

“Sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat nomor : 380/Kep.627-BPBD/2022 tentang Klaster Logistik Penanggulangan Bencana Provinsi Jawa Barat, PD IAI Jawa Barat menjadi anggota Klaster Logistik pada Bidang Pemenuhan Kebutuhan,’’ jelas Becus Srimuang mengenai kegiatan ATB (Apoteker Tanggap Bencana).

‘’Ikatan Apoteker Indonesia berkomitmen akan selalu memberikan support dan berkontribusi pada Klaster Logistik dalam Penanggulan Bencana,” tegas Becus Srimuang.

Rapat Koordinasi ini juga membahas program kerja tahun 2024 dan rencana program kerja tahun 2025. Acara ditutup dengan penandatanganan komitmen oleh seluruh anggota Klaster Logistik.***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *