Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Bantu Korban Banjir Kabupaten OKU, Apoteker Sumsel Siapkan Obat-obatan

PD Sumsel
ATB Sumsel bersama PC IAI OKU dan PD IAI Sumsel bahu membahu membantu korban bamjir OKU
banner 120x600
banner 468x60

OKU, IAINews.id – Banjir yang melanda kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan menjadi perhatian apoteker di wilayah tersebut.

Begitu banjir melanda, PD IAI Sumsel bekerjasama dengan ATB Sumsel serta PC IAI OKU bahu membahu membantu masyarakat setempat.

Iklan ×

Pada Kamis, 9 Mei 2024, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sumatera Selatan bersama Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Sumsel dan Pengurus Cabang IAI Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan gerak cepat dalam penanggulangan bencana banjir di desa Baturaja, kabupaten OKU.

Aksi tanggap bencana dilakukan dengan memberikan berupa bantuan obat-obatan yang sangat diperlukan oleh warga yang terdampak banjir.

Aksi para apoteker ini berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainya,.

Dalam kegiatan ini, tak tanggung-tanggung, PD IAI Sumsel menurunkan langsung Wakil Ketua, Apt. Meri Heryanti, S.Farm dan Ketua ATB Sumsel, apt. Tya Palpera Utami, S.Farm.

Keduanya melihat langsung kondisi korban yang terdampak banjir.

Banjir yang terjadi di kabupaten Ogan Komering Ulu ini disebabkan meluapnya aliran sungan Ogan.

Air yang meluap kemudian merendam sebagian desa yang ada di kabupaten OKU.

Baca Juga  Rihlah Tandai Estafet Kepemimpinan PC IAI Samarinda

Menurut data yang diterima ada dua kecamatan dengan 16 kelurahan terdampak banjir dan lebih dari 1500 rumah warga yang terendam bajir.

apoteker sumsel

Banjir juga mengakibatkan putusnya jembatan gantung di desa Karang Agung serta merendam setidaknya 10 hektar lahan perkebunan dan pertanian.

Akibat banjir beberapa ruas jalan pun terputus dan tidak bisa dilewati oleh pengendara motor maupun mobil.

Dalam kesempatan tersebut, ketua IAI PC OKU Apt.  Yonetta Anggina, S.Farm mengatakan, keterlibatan PC IAI OKU adalah panggilan hati.

‘’Panggilan hati untuk membantu warga yang menjadi korban bencana banjir yang melanda sejak Rabu, 7 Mei 2024 lalu,’’ tutur Yoneta Anggina.

‘’Kami juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian PD IAI Sumsel beserta pengurus ATB Sumsel yang telah memberikan bantuan berupa obat-obatan bagi warga yang membutukan. PC IAI OKU  berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang lain dalam menanggualngi dampak banjir di OKU,’’ sambung Yoneta Anggina.(Apt Lukman Afriadiansyah, S.Farm, Tim Media Nasional PD IAI Sumsel)***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *