Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Berita Hoax Pembaruan STR Apoteker Dibantah Pihak Terkait

20240207 112110 0000
banner 120x600
banner 468x60

 

IAINews, Jakarta – Sebuah informasi beredar luas di media sosial mengenai pembaruan atau pengalihan STR (Surat Tanda Registrasi) keanggotaan seumur hidup bagi apoteker.

Iklan ×

Informasi tersebut menyatakan bahwa untuk mengalihkan STR ke keanggotaan seumur hidup, diperlukan proses yang harus diselesaikan sebelum akhir bulan Januari 2024.

Informasi tersebut juga menegaskan bahwa jika proses tidak dilakukan, maka pada bulan Februari akan ada ujian tambahan serta penambahan SKP sebesar 50SKP.

 info teman”, Diperbarui/dialihkan STR ta ke STR seumur hidup sekarang (terakhir bulan Januari 2024)…. Krn bulan februari nanti kalau mau dialihkan ke STR seumur hidup kita akan UJIAN lagi + 50 SKP.

Namun, Ketua Konsil Kefarmasian Farmasi Indonesia, Dr. apt. Priyanto, M.Biomed menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Dr. Priyanto menegaskan bahwa tidak ada aturan baru terkait pembaruan STR keanggotaan seumur hidup yang harus diperbarui semuanya pada bulan Februari 2024.

Apoteker dan tenaga kefarmasian diminta untuk tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tersebut.

Sementara itu, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pusat, apt. Noffendri Roestam, SSi juga memberikan himbauan kepada seluruh anggotanya untuk tidak termakan oleh berita hoax seputar pembaruan STR keanggotaan.

apt. Noffendri menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya, terutama dalam konteks profesi Apoteker yang membutuhkan keakuratan dan kehati-hatian dalam berbagi informasi.

Dengan demikian, seluruh sejawat apoteker dihimbau untuk tidak terpancing oleh berita hoax dan selalu memastikan keabsahan informasi sebelum menyebarkannya.

banner 325x300
Baca Juga  INFO PENTING Pembaharuan STR Seumur Hidup: Informasi Terbaru untuk Apoteker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *