Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Gelar Konfercab, PC IAI Kutai Kartanegara Pilih Pemimpin Baru, Ini Dia Ketua Terpilih

Kukar 1
Calon Ketua PC IAI Kutai Kartanegara Periode 2024-2028
banner 120x600
banner 468x60

Ketua PD IAI Kaltim Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si. menyampaikan bahwa momentum Konfercab adalah momentum untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam suatu organisasi, sesuai dengan amanah AD/ART IAI.

Harapannya pada momentum ini melahirkan kader pengurus yang amanah dan bisa meningkatkan rasa persaudaraan sesama apoteker.

Iklan ×

“Laksanakanlah konferensi ini dengan baik, dengan tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat dan yang tak kalah pentingnya, setelah konferensi ini nantinya, terus perkuat komitmen bersama yang dituangkan dalam program kerja serta semakin meneguhkan IAI  sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat secara komprehensif,” harap Arsyik Ibrahim.

Di hari pertama Konfercab yang dilaksanakan secara daring, sidang dipimpin oleh Steering Committee yang diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan agenda pleno satu yng terdiri dari pembahasan agenda acara Konfercab, pembahasan tata tertib serta pemilihan presidium sidang.

Kukar 3
Ketua Terpilih PC IAI Kutai Kartanegara, apt. Dewi Dina Yuniarti, S.Si.

Selanjutnya pleno 2 yang terdiri dari penyampaian Laporan pertanggungjawaban ketua pengurus cabang periode 2020-2024 kemudian tanggapan terhadap laporan.

Dalam sidang pleno 2, apt. Nina Rasmita, S.Si. selaku ketua Pengurus Cabang periode 2020-2024 dengan penuh semangat menyampaikan laporan pertanggungjawabannya yang terdiri dari laporan capaian program cabang serta laporan keuangan.

Baca Juga  Arisan PC IAI Muaro Jambi : Ngobrol Profesi Sambil Kulineran

Seluruh peserta konferensi pun sepakat menerima laporan pertanggungjawaban tersebut tanpa syarat, dan apt. Nina pun dinyatakan demisioner.

Di hari kedua Konfercab yang dilaksanakan secara luring, sidang dilanjutkan dengan agenda pleno 3 yang terdiri dari penjaringan dan penetapan calon ketua PC.

Dilanjutkan dengan penyampaian visi misi calon, pemilihan dan penetapan ketua PC.

Konfercab ini dipimpin oleh  Presidium Sidang yakni  apt. Muhammad Ridwan, S. Farm, ⁠apt. Siwi Wuri Astuti, S.Si dan ⁠apt. Hadrah Arisca, S.Farm, yang juga didampingi oleh Dr. apt. Eka Siswanto Syamsul,  M.Sc. perwakilan PD IAI Kalimantan Timur selaku Peninjau Konfercab IAI Kukar.

Dari hasil penjaringan bakal calon yang dilakukan, terdapat 3 nama yang masuk sebagai calon ketua PC IAI Kukar periode 2024-2028 yaitu: apt. Dewi Dina Yuniarti, S.Si, ⁠apt. La Ode Basmudin, S.Si, dan ⁠apt. Artanto S, S.Farm.

Dalam pemilihan yng dilakukan secara muyawarah mufakat akhirnya terpilih apt. Dewi Dina Yuniarti, S.Si. sebagai ketua Pengurus Cabang IAI Kutai Kartanegara periode 2024-2028.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *