Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

IAI dan PAFI Kutai Timur Gelar Rakercab, Hadirkan Putra Farmasi Indonesia

rakercab kutim2
banner 120x600
banner 468x60

rakercab kutim

KUTAI TIMUR, IAI News –  Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Kutai Timur menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula RSUD Kudungga, pada Sabtu, 18 November 2023.

Iklan ×

Konfercab tersebut dirangkai dengan talkshow Kefarmasian dengan tema : Farmasis Sebagai Garda Terdepan dalam Meningkatkan Patient Safety” di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur pada Minggu, 19 November 2023.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr. H. Bahrani, M.AP dan Ketua PD IAI Kalimantan Timur (Kaltim), Dr. apt. Arsyik Ibrahim, S.Si., M.Si, Sekretaris PD PAFI Kaltim Mahfuz Jaya,  A.Md.Farm., SKM, dengan beberapa tamu undangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kabupaten Kutai Timur.

Ketua PC IAI Kutai Timur apt Hasnawati, S.Si, M.A.P menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir sekitar 200 orang dengan mendatangkan narasumber apt. Rahmat Hidayat, S.Farm, M.Sc atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Mr. Matt, peraih predikat Putra Farmasi Indonesia pertama di Indonesia pada tahun 2014 dan sekaligus CEO Farma Master Class.

“Apoteker dan tenaga teknis kefarmasian merupakan tenaga kesehatan yang harus terus belajar meningkatkan ilmu kefarmasiannya, meningkatkan kompetensinya dan juga mengupdate ilmu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang kuat dan sehat” ujar Hasnawati

Baca Juga  Kolaborasi Menguntungkan Antara IAI Karanganyar dan RedDoorz: Solusi Nyata Bagi Anggota IAI di Seluruh Indonesia

Ketua PD IAI Kalimantan Timur Dr. apt. Arsyik Ibrahim, S.Si, M.Si menyampaikan apresiasi pada PC IAI Kutim dan PC PAFI Kutim pada penyelenggaraan kegiatan ini.

Harapannya peserta terus meng-update ilmu sehingga kualitas pelayanan kefarmasian baik Apoteker maupun TTK (tenaga teknis kefarmasian) terus meningkat di masyarakat

“Bahwasanya Apoteker harus terus meningkatkan kualitas pelayanan yang baik ke customer, menyiapkan dan menyediakan obat yang dibutuhkan disertai informasi obat dengan harga yang bersaing yang pasti dengan sendirinya omset kita akan naik juga,” ujar Arsyik Ibrahim.

Talkshow Kefarmasian dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr. H Bahrani.

rakercab kutim2

Bahrani menuturkan, Dinkes Kabupaten Kutai Timur mendukung kegiatan talkshow kefarmasian ini.

Peran apoteker dan tenaga teknis kefarmasian sangat penting dalam proses pengobatan penyakit.

Selain menyiapkan obat pasien dengan dosis yang tepat, apoteker juga harus bisa menyampaikan informasi terkait obat yang akan dikonsumsi oleh pasien.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *