Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Ikuti POPCA PD IAI Sulsel, Ini Pesan untuk Apoteker Baru Sulsel

POPCA SUlsel
Kegiatan POPCA yang dirangkaikan dengan perayaan HUT IAI ke 69
banner 120x600
banner 468x60

SULSEL, IAINews.id – Kegiatan Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA) merupakan acara yang sangat dinantikan oleh calon anggota baru yang akan bergabung dengan organisasi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

POPCA SUlsel
Kegiatan POPCA yang dirangkaikan dengan perayaan HUT IAI ke 69

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan calon anggota pada struktur, fungsi, dan berbagai program yang ada dalam IAI, serta memberikan pembinaan awal bagi apoteker lulusan baru.

Iklan ×

POPCA dilaksanakan pada Minggu, 23 Juni 2024, secara semi daring yang dihadiri oleh 355 peserta.

Peserta yang hadir secara luring di Sekretariat PD IAI Sulsel meliputi pengurus daerah Sulawesi Selatan dan perwakilan kampus dari Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Megarezky, dan Universitas Almarisah Madani.

Kegiatan ini diawali dengan Pengantar POPCA oleh Sekertaris PD IAI Sulsel apt. Aminullah, S.Si., M.Pharm.Sc.

Aminullah menyampaikan terkait organisasi profesi IAI, perkenalan perhimpunan seminat yang dapat dimasuki oleh apoteker lulusan baru,.

Aminullah juga menyampaikan materi terkait alur pelaksanaan POPCA dan cara pelaporan SKP ke pelataran sehat, pengembangan karir melalui Pharma career, Badiklat IAI, dan Plataran Sehat.

Hal lain yang disampaikan adalah informasi terbaru di portal berita IAI, yaitu IAINews.id dan Sistem Informasi Apoteker (SIAp) serta pesan motivasi untuk menjadi anggota yang selalu dirindukan dan aktif dalam kegiatan IAI.

Baca Juga  IAI Serukan Tunda Pembahasan RUU Kesehatan OBL, Stop Politik Belah Bambu

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PD IAI Sulsel apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si., menyoroti transformasi dalam bidang kesehatan yang terus meningkat.

Andi Alfian juga menekankan pentingnya menjaga kompetensi dan meningkatkan pengetahuan dalam bidang digitalisasi.

Apoteker diharapkan dapat praktik profesi yang bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan, IAI juga melakukan pendampingan dan advokasi terkait masalah praktek profesi.

Sehari sebelumnya, PD IAI Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Sarasehan Nasional HUT IAI yang dilaksanakan secara daring. Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT IAI ke-69 sekaligus POPCA.

“Menggaris bawahi bahwa IAI adalah rumah bersama untuk semua apoteker dan mendorong pengelolaan IAI yang lebih baik untuk meningkatkan profesi apoteker,’’ tutur apt Noffendri, S.Si, Ketua Umum PP IAI dalam sambutan yang disampaikan langsung dari Sekretariat PP IAI di Jakarta.

‘’Apoteker diharapkan memiliki jiwa kompetitif dan lebih dari sekadar apoteker biasa, menyediakan pelatihan melalui Badiklat IAI yang terakreditasi A untuk meningkatkan kompetensi apoteker,’’ lanjut Noffendri.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *