Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

IYPG PD IAI Bengkulu Adakan Turnamen Futsal & Penyuluhan Kesehatan Untuk Sambut Hari Apoteker Sedunia

Thumbnail Youtube Moderen Review Barang Otomotif
Peraih piala bergilir dan juara 1 turnamen futsal IYPG PD IAI Bengkulu, RSMY FC dari Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu
banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu, IAINews – Dalam rangka memperingati Hari Apoteker Sedunia tahun 2023, yang jatuh pada tanggal 25 September, IYPG PD IAI Bengkulu mengadakan serangkaian kegiatan untuk ikut serta memeriahkan peristiwa tersebut mulai dari bulan Agustus hingga bulan September.

Kegiatan pertama dalam rangkaian ini adalah turnamen futsal antar instansi kesehatan serta penyuluhan kesehatan dengan tema “Stay Young, Fit, and Healthy”. Kegiatan turnamen futsal diadakan bersamaan dengan sesi penyuluhan kesehatan di sekitar area lapangan pertandingan.

Iklan ×

Panitia menyebarkan pamflet dan memberikan penjelasan singkat mengenai pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat kepada para peserta turnamen dan penonton.

Ibu apt. Yenni Fithriani, S.Si., MPA., selaku Ketua PD IAI Bengkulu, secara simbolis membuka acara dengan memukul gendang (dol) dan melakukan tendangan pertama bola.

Ibu Yenni menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara berbagai instansi kesehatan. Ketua panitia pelaksana kegiatan, apt. Andika Permana, S.Farm., menjelaskan bahwa terdapat 16 tim yang berkompetisi dalam turnamen ini. Tim-tim tersebut dibagi ke dalam 4 grup.

Baca Juga  BPOM : Perlu Perkuatan Legal Berupa Payung Hukum Berupa UU

Turnamen dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2023 di Lapangan Paten Bengkulu, dengan tujuan memperebutkan piala bergilir, gelar juara 1, juara 2, juara 3, serta hadiah pembinaan.

Pertandingan berlangsung dengan semangat yang tinggi, meriah, dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Tim RSMY FC dari Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu berhasil meraih gelar juara 1 dan memenangkan piala bergilir tahun ini.

Juara kedua diperoleh oleh tim Biddokkes Cobra FC dari Biddokkes Polda Bengkulu, sementara juara ketiga diraih oleh tim GP Farmasi 1 dari Gabungan Perusahaan Farmasi di Bengkulu.

IYPG PD IAI Bengkulu berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi sarana untuk memelihara keakraban antara sesama rekan sejawat yang berkecimpung di dunia kesehatan, khususnya di Kota Bengkulu.

Tidak hanya berhenti di sini, masih akan ada rangkaian kegiatan selanjutnya yang akan diadakan oleh IYPG PD IAI Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Apoteker Sedunia. Tentunya, seluruh kegiatan akan diselenggarakan dengan semangat yang simpel, menyenangkan, dan penuh semangat muda, sesuai dengan tagline dari IYPG.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *