Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Meraih Berkah Ramadhan Bersama Apoteker (RABA): Edukasi Kesehatan dan Kebaikan Berbagi

IMG 20240404 WA0017
banner 120x600
banner 468x60

IAINews, Martapura (Kab. Banjar) – Bulan Ramadhan, yang dipenuhi dengan berkah, disambut dengan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh PC IAI Kabupaten Banjar.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan adalah Ramadhan Bersama Apoteker (RABA). RABA terdiri dari serangkaian kegiatan, antara lain Webinar Kefarmasian, Kampanye Kesehatan, dan Pembagian Takjil.

Iklan ×

 

RABA dimulai dengan Webinar Kefarmasian bertema “Manajemen Terapi Diabetes dan Hipertensi Saat Puasa” pada tanggal 15 Maret 2024.

Webinar ini menghadirkan narasumber Prof. apt. Ika Puspita Sari, M.Si.,Ph.D dari Farmasi UGM dan Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si dari Farmasi UNPAD. Webinar ini dihadiri oleh 580 Apoteker secara daring.

Peserta Webinar menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan aktif bertanya. Kedua narasumber, yang merupakan Guru Besar di bidangnya, memberikan penjelasan yang detail, menjadikan kegiatan ini sangat informatif.

IMG 20240404 WA0019

Topik yang dibahas mencakup penggunaan obat-obat seperti metformin, glibenklamid, insulin, amlopidin, kapropril, dan lainnya, serta penanganan masalah yang mungkin timbul pada pasien diabetes mellitus atau hipertensi selama puasa.

Kegiatan selanjutnya dalam rangkaian RABA adalah Kampanye Kesehatan dan Pembagian Takjil pada tanggal 2 April 2024.

Baca Juga  RUU Kesehatan Omnibus Law Berpotensi Hilangkan Kewajiban Negara Lindungi dan Penuhi Hak Atas Kesehatan Publik

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus dan Anggota PC IAI Kabupaten Banjar di Sekumpul Martapura. Apoteker memberikan edukasi tentang konsumsi makanan sehat selama Idul Fitri, sambil membagikan takjil untuk berbuka puasa.

IMG 20240404 WA0025

Masyarakat menunjukkan antusiasme yang besar terhadap kegiatan Kampanye Kesehatan dan Pembagian Takjil.

Meskipun berpuasa dan cuaca cukup panas, Apoteker Kabupaten Banjar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Masyarakat yang menerima informasi kesehatan dan takjil memberikan apresiasi yang tinggi.

Apt. Riza Azrina, seorang Apoteker yang terlibat dalam kegiatan ini, menyatakan bahwa masyarakat sangat senang mendapatkan informasi kesehatan dan takjil gratis. Dia berharap kegiatan ini dapat diadakan lagi di tahun-tahun berikutnya.

IMG 20240404 WA0026

Rangkaian kegiatan RABA diakhiri dengan buka puasa bersama Pengurus PC IAI Kabupaten Banjar, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

PC IAI Kabupaten Banjar berterima kasih kepada semua Apoteker dan Pengurus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan tahun depan dapat lebih baik lagi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *