Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Meriahnya Welcome Dinner Awali Rangkaian PIT dan Rakernas IAI 2023 di Solo

WhatsApp Image 2023 08 22 at 22.34.51
banner 120x600
banner 468x60

SOLO, IAINews – Suasana Gedung Djoeang 45 di Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, malam itu terasa sangat meriah. Selasa, 22 Agustus, rangkaian kegiatan PIT dan Rakernas IAI 2023 dimulai dengan welcome dinner di Gedung Djoeang.

Tidak kurang dari 600 apoteker yang datang dari seluruh Indonesia memenuhi gedung yang dibangun pada tahun 1976 – 1880 Oleh Pemerintahan Belanda ini.

Iklan ×

WhatsApp Image 2023 08 22 at 22.34.37

Begitu Masuk ke Gedung Djoeang, pèserta PIT dan Rakernas langsung disuguhi lay out ruangan yang menawan. Tata lampu yang indah menambah meriahnya suasana.

Di Bagian belakang tertata rapi gubug-gubug makanan berisi aneka makanan khas Solo, sepeti selat Solo, thengkleng, timlo, wedang ronde dan wedang asle, es dawet, bakso, nasi liet, goudeg, sate ayam, angkringan dengan aneka makanan dan minuman yang menggoda. Ada juga jamu dan kopi.

Tak banyak basa-basi, stella Ketua PD IAI Jawa Tengah, Rosid Sujono menyampaikan ucapan selamat datang ke kota Solo, disusul dengan sambutan Ketua Umum PP IAI, Noffendri Roestam yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras panitia serta kedatangan para pengurus.

WhatsApp Image 2023 08 22 at 22.33.18

”Kali ini, peseta rakers yang hadir di kota Solo sebanyak 625 orang. Ini jumlah yang luar biasa, ditengah tantangan baru, setelah disahkannya UU No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan,” ungkap Noffendri.

Sembari menikmati hidangan yang disediakan, silih berganti kontingen dari berbagai daerah unjuk kebolehan menyanyi. Lagu-lagu yang dipilih mengajak seluruh hadirin berjoget gembira.

Baca Juga  Aksi Damai Jilid 2 : 5 Organisasi Profesi Kesehatan Kembali Serukan Tolak Pembahasan RUU Kesehatan di DPR RI Jakarta

Dari Ikan Didalam Kolam, Rungkad, Kopi Dangdut, Ini Rindu sampai Janda Viral memenuhi Udara Gedung Djoeang. Atmosfer kegembiraan, keakraban dan kemeriahan begitu terasa.

Bukan hanya peseta rakers yang berjoget gembira, namun Ketum PP IAI, Noffendri dan Ketua Dewan Kehormatan, Nurul Falah Eddy Pariang tak sungkan pula bergoyang bersama apoteker lain di atas panggung.

Dimulai pukul 17.30 welcome dinner diakhiri pukul 21.00 dengan menyisakan keriangan dan Langkah yang begitu ringan cembali menuju hotel di Grand Mercure, Solo Baru, yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan.

”Alhamdulillah welcome dinner sukses, teman-teman juga terlihat sangat menikmati suasana malam ini, dan makin akrab satu sama lain. Semoga acara rakernas besok berjalan lancar,” tutur Noffendri kepada IAINews di akhir acara.

WhatsApp Image 2023 08 22 at 22.39.07

Sejak page hari, Selasa, 22 Agustus 2023, peserta PIT dan Rakerna sudah multi berdatangan, baik melalui bandara Adi Sumarmo, maupun stasiun Balapan dan terminal bis Tirtonadi.

Tim transportasi telah bersiap menjemput para peseta menggunakan bis yang standby baik di bandara mauoun stasiun. Mereka langsung diantarkan ke lokasi acara, Grand Mercure Solo Baru untuk melakukan registrasi. ***

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *