HOME

Milad Fakultas Farmasi UMI Ke-23: Farmasis Unggul, Profesional, dan Islami yang Mengutamakan Kolaborasi dan Berkompetisi dengan Program Inovatif dan Kreatif

image2 2
Foto pemotongantumpeng dalam syukuran fakultas farmasi UMI ke 23 oleh Dekan FF UMI, WD II ,WD 4 FF UMI, WR IV, WR V, Dewan Pembina FF UMI, dan Dekan FF Universitas kebangsaan Malaysia disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan via zoom

Makassar, IAINews – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) merayakan Milad ke-23 pada Kamis, 26 September 2024, yang berlangsung di Auditorium Al-Jibra, Kampus II UMI Makassar. Perayaan ini diadakan sebagai bentuk syukuran dan silaturahmi yang melibatkan seluruh civitas akademika fakultas, dihadiri secara daring oleh Ketua Pengurus Yayasan UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar.

Selain itu, hadir pula Wakil Rektor IV Bidang Tata Kelola Kampus Islami dan Pengembangan Pendidikan, Dr. KH. M. Ishaq Samad., MA, serta Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Promosi, Prof. Dr. Ir. H. Muh. Hatta Fattah., M.S. dan Dewan Pembina Fakultas Farmasi UMI, Prof. Dr. apt. H. Tadjuddin Naid., M.Sc.

Acara syukuran Milad Fakultas Farmasi UMI dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Universitas Muslim Indonesia.

Pembacaan doa dipimpin oleh Wakil Dekan IV Fakultas Farmasi, Bambang Sampurno., S.Pdi., MA, dan dilanjutkan dengan presentasi overview Fakultas Farmasi UMI.

Dalam sambutan-sambutan yang disampaikan oleh para wakil rektor dan Dewan Pembina Fakultas Farmasi, mereka menekankan pentingnya pengembangan fakultas dalam menciptakan farmasis yang unggul dan profesional, serta relevansi visi dan misi fakultas dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini.

Visi dan Misi Fakultas Farmasi UMI

Foto Suasana Syukuran Milad ke 23 Fakultas Farmasi UMI di Auditorium Al-Jibra

Dalam presentasi overview, Apt. Abd. Malik., S.Farm., M.Sc., Ph.D., mengungkapkan visi dan misi Fakultas Farmasi UMI, termasuk target dan capaian yang telah diraih, serta akreditasi fakultas dan program studi.

“Peminat Fakultas Farmasi UMI dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada tahun ini, jumlah pendaftar mencapai 500 orang, tetapi kuota yang tersedia hanya 250 orang, yang telah melalui tahapan seleksi ujian masuk.

Untuk program studi Pendidikan Profesi Apoteker, juga terdapat banyak peminat, namun dengan komitmen untuk menjamin mutu dan tingkat kelulusan yang selalu di atas 80%,” ujarnya.

Lebih lanjut, Apt. Abd. Malik menjelaskan berbagai kegiatan yang mendukung tridharma perguruan tinggi, seperti Summer School Fakultas Farmasi UMI, pengabdian masyarakat di tingkat pelajar SMA, promosi kampus, dan pengembangan karir dosen menjadi pembicara di seminar internasional. Kegiatan tersebut berkontribusi pada proses akreditasi dan reputasi fakultas di tingkat nasional.

Inovasi dan Pengembangan Sarana Prasarana

Exit mobile version