Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Organisasi Profesi Kesehatan Ancam Mogok Kerja Jika Pembahasan RUU Kesehatan Tak Dihentikan

WhatsApp Image 2023 06 19 at 16.37.53
Konferensi pers menanggapi dilanjutkannya pemahasan RUU Kesehatan Omnibus Law ke tapa 2 dilakukan pimpinan 5 Organiasi Profesi Kesehatan
banner 120x600
banner 468x60

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam, S.Si, menyayangkan, dalam proses penyusunan RUU Kesehatan Omnibus Law ini, pemerintah melakukan upaya politik belah bambu.

‘’Kita tahu, masukan yang diberikan oleh 5 OP besar di Indonesia sama sekali tidak digubris, namun dengan terang benderang, pemerintah mengakomodir organisasi yang mengaku sebagai organisasi profesi yang tidak jelas kiprahnya selama ini,’’ tutur Noffendri.

Iklan ×

Sebagai informasi, dalam berbagai kesempatan, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikit sempat menyoroti dominasi profesi dalam ranah profesi kesehatan.

Organisasi profesi seolah menjadi sumber masalah dalam system pelayanan kesehatan di Indonesia.

‘’ Ada pihak2 yang memframing seolah-olah pelayanan kesehatan di Indonesia belum berjalan baik disebabkan organisasi profesi,’’ ungkap Noffendri Roestam.

Baca Juga  PMK No 5 Tahun 2023 tentang Narkotika, Psikotropika dan Preskursor Farmasi Integrasikan Sejumlah PMK

‘’Padahal peran organisasi profesi tidak begitu signifikan dibandingkan tugas dan fungsi pemerintah,’’ kata Noffendri Roestam.***

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *