Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rakornas IAI Sosialisasi Standar Kompetensi dan Tugas Serta Fungsi Konsil Kefarmasian

DSC 0579 scaled
Pembukaan Rakornas IAI tahun 2023 (Foto: Dok.IAI)
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, IAINews – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) pada tanggal 1-2 April 2023 diadakan di Holiday Inn Jakarta. RAKORNAS ini dihadiri oleh pengurus IAI dari berbagai daerah di Indonesia, baik secara daring maupun luring. Acara dibuka oleh Ketua Umum IAI, apt. Noffendri Roestam, S.Si pada Sabtu siang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IAI menyampaikan tentang rencana strategis yang telah disusun oleh Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) pada periode 2022-2026 yang telah diturunkan lagi menjadi rencana kerja yang lebih detail. Dia juga mengungkapkan bahwa rencana kerja tersebut sudah mulai berjalan satu per satu, dimulai dari bidang organisasi dengan mensosialiasikan tentang Aset.

Iklan ×

“Kami menganggap ini sangat penting karena ingin memastikan bahwa teman-teman di daerah juga memahami tata cara pengelolaan aset dan kepemilikan aset. Insya Allah setelah pembukaan, ada 5 Pengurus Daerah yang akan menandatangani surat tanda terima aset dari PP IAI. Aset secara legal di atas nama Pengurus Pusat, tetapi secara kepemilikan karena dibeli dari dana daerah atau cabang, maka kepemilikan daerah atau cabang,” ujar ketua Umum PP IAI.

Baca Juga  UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH APOTEKER PADA WPD 2022

Sosialisasi Standar Kompetensi Apoteker menjadi topik utama pada sesi pertama, dengan pemateri dan moderator yang dipimpin oleh apt Drs Totok Sudjianto, M.Kes dan tim. Setelah itu, Ketua Konsil Kefarmasian, Dr.apt Priyanto, MSi memberikan sosialisasi tentang fungsi, tugas, dan wewenang Konsil Kefarmasian.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama peserta Luring dari Pengurus Pusat, Pengurus Daerah IAI, Himpunan Seminat, ATB maupun Konsil Kefarmasian

Hari kedua dimulai dengan sesi evaluasi program SIAp oleh Dr.apt Hilwan Yuda Teruna, MSi dan Dr.apt Agus Sulaeman, MSi. Sesi ini dilanjutkan dengan update tentang Uji Kompetensi Mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (UKMPSPA) oleh apt Dra Endang Wahyuningsih, MSc dan Prof Dr apt Daryono Hadi Tjahjono, MSc Eng.

Evaluasi program advokasi menjadi topik terakhir pada hari kedua, dengan pemateri apt Drs Nasrudin, M.Kes dan apt Elza Gustanti, SSi, P. Setelah itu, acara diakhiri dengan penutupan

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *