Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Semarak HUT IAI ke-69, Membangun Branding Apoteker dalam Meningkatkan Peran dan Kontribusi untuk Kesehatan Indonesia

HUT PP pak Nof
banner 120x600
banner 468x60

LAMPUNG, IAINews.id – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) setiap tanggal 18 Juni, dengan membangun branding apoteker.

Pengurus Pusat (PP) IAI merayakan puncak HUT IAI ke-69 pada Sabtu, 22 Juni 2024, dengan mengadakan Sarasehan Nasional IAI yang diikuti pengurus daerah, pengurus cabang dan anggota di seluruh Indonesia secara luring maupun daring.

Iklan ×

Wakil Sekretaris Jendral bidang IX, apt.Dra. Tresnawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

“Peringatan HUT IAI ke-69 ini mengusung tema IAI Berkontribusi untuk Kesehatan Indonesia, yang merupakan cerminan semangat apoteker di Indonesia untuk siap sedia memenuhi kebutuhan kesehatan di wilayah praktiknya”.

“Acara ini telah dilaksanakan sejak tanggal 15 Juni hingga 30 Juni 2024 nanti. Sebelum sarasehan nasional, rangkaian kegiatan menarik dan edukatif telah dilaksanakan, seperti workshop jurnalistik batch 2,” lanjut Tresnawati.

Workshop jurnalistik diselenggarakan sebagai bagian dari upaya membangun branding apoteker.

Workshop jurnalistik batch 2 ini diadakan pada tanggal 8 – 15 juni yang diikuti oleh 54 perwakilan dari Pengurus Daerah di seluruh Indonesia.

Luaran dari kegiatan ini adalah pembentukan dan pengukuhan Tim Media Nasional periode 2024 – 2025, yang merupakan gabungan alumni workshop jurnalistik batch 1 dan batch 2.

Baca Juga  Resistensi Antimikroba, Ancaman Global yang Mendesak! Yuk Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

Peserta workshop tidak hanya mendengarkan paparan materi tetapi juga penugasan pembuatan konten tulisan yang kemudian diberikan masukan oleh narasumber.

Workshop jurnalistik ini diharapkan dapat membantu apoteker dalam menyebarkan informasi dan membangun citra positif apoteker tentang kontribusinya untuk kesehatan Indonesia melalui tulisan. Sekaligus membangun branding apoteker.

HUT PP wasekjen
Wasekjen Bidang IX, apt Dra Tresnawati saat menyampaikan sambutan pada Sarasehan Nasional HUT IAI ke-69

Selain itu, puluhan ribu apoteker telah memasang twibbon ucapan HUT IAI ke-69 melalui akun media sosial di seluruh Indonesia tepat pada tanggal 18 Juni 2024.

Pemasangan twibbon ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan branding Apoteker.

Sementara itu, bidang pengabdian masyarakat telah menelurkan program Kampung ASK ME Dagusibu sejak tahun lalu.

Bentuk kegiatan ini berupa edukasi terhadap masyarakat yang dilakukan di sekolah, kampus, media cetak, elektronik maupun media sosial.

Apoteker memainkan peran penting dalam kesehatan Indonesia.

Lebih dari sekadar penyedia obat, apoteker bertanggungjawab dalam menjamin mutu obat yang aman dan berkualitas.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *