Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

SKP di Pelataran Sehat Belum Masuk ke SKP Platform di SATUSEHAT? Ini Solusinya!

Screenshot 20240703 072501
banner 120x600
banner 468x60

SATUSEHAT adalah platform digital yang dirancang oleh Kementerian Kesehatan untuk mempermudah para tenaga medis dalam mengelola berbagai aspek administrasi kesehatan, termasuk di dalamnya adalah Sistem Kredit Profesi (SKP). Namun, tidak jarang para tenaga medis atau “Sejawat” menemukan kendala ketika data SKP dari Pelataran Sehat belum tercatat di SKP Platform. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan data Anda tersinkronisasi dengan benar.

Langkah-langkah Sinkronisasi Data SKP di SATUSEHAT

  1. Login ke Platform SATUSEHAT Langkah pertama adalah masuk ke akun Anda di platform SATUSEHAT melalui tautan https://satusehat.kemkes.go.id/sdmk/. Pastikan Anda menggunakan akun yang sudah terdaftar dan memiliki akses ke SKP Platform.
  2. Masuk ke Menu SKP Platform Setelah berhasil login, navigasikan ke menu SKP Platform yang tersedia di dashboard utama. Menu ini adalah pintu masuk untuk mengelola semua data SKP Anda.
  3. Klik Pengelolaan SKP Di dalam menu SKP Platform, cari dan klik opsi “Pengelolaan SKP”. Tindakan ini akan membawa Anda ke dasbor pengelolaan SKP yang berada di beranda SKP Platform.
  4. Scroll ke Bawah dan Klik Tombol SINKRONISASI DATA SKP Screenshot 20240703 071714 Pada halaman Pengelolaan SKP, gulir layar ke bawah hingga menemukan tombol “SINKRONISASI DATA SKP”. Klik tombol tersebut untuk memulai proses sinkronisasi. Sistem akan bekerja untuk memperbarui data kegiatan Anda. (Jika Berhasil: Akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa sinkronisasi berhasil dan data kegiatan telah di-update) Screenshot 20240703 070827
  5. Cek Data Kegiatan Setelah mendapatkan pemberitahuan sukses, periksa kembali di kolom kegiatan paling bawah. Pastikan semua data kegiatan dari Pelataran Sehat sudah masuk dengan benar. Jika data belum muncul, ulangi proses sinkronisasi atau kontak tim teknis untuk bantuan lebih lanjut.
Baca Juga  Kesulitan Menautkan Akun ke SKP Platform? Inilah Solusinya!

Jika masih mengalami kendala teknis, Sejawat bisa hubungi help desk ditjennakes :

Iklan ×

Contact Us

Jl. Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru, RT.4/RW.8, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan 12120C

Call Center : 1500567 ext 3

wa : 08118882131

Email : helpdesk.ditjennakes@kemkes.go.id

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Sejawat dapat memastikan bahwa semua data SKP tercatat dengan baik dan tidak ada yang terlewatkan. Sinkronisasi data yang baik adalah kunci untuk mempertahankan akurasi dan kelengkapan informasi SKP, yang pada akhirnya mendukung profesionalisme dan karir para tenaga medis.

Tetap Terhubung dengan SATUSEHAT Pastikan selalu memeriksa akun SATUSEHAT secara berkala dan menjaga data tetap terupdate. Dengan demikian, Sejawat dapat mengelola SKP dengan lebih efisien dan efektif.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *